Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membuat Akun Facebook Ber ID, Tahan Report dan Anti Sesi

cara buat akun fb ber id

Sebelum mempelajari cara membuat akun facebook ber id, Saya jelaskan dulu makna dari kalimat tersebut. Akun ID adalah sebuah profil FB yang sudah pernah mengonfirmasikan akun dengan tanda pengenal ke pihak facebook dengan cara UP ID, artinya ialah mengisi formulir pengajuan agar akun diaktifkan kembali setelah sebelumnya dinonaktifkan.

Tujuan membuat akun fb ber id ialah agar anti sesi, dengan kata lain tahan report atau supaya tidak mudah di banned oleh pihak facebook jika dilaporkan seseorang, hal ini tentu sesuatu yang menarik untuk dipelajari agar dapat mengatasi permasalahan iru ketika Anda mengalaminya.

Cara buat akun fb ber id tidak jauh beda ketika membuka akun yang terkena checkpoint, bagi yang belum tahu triknya silahkan baca artikel yang pernah saya buat sebelumnya yaitu Cara membuka akun facebook terkunci tementara (checkpoint). Baiklah kembali lagi ke proses membuat akun facebook ber id, silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Akun Facebook Ber ID, Tahan Report dan Anti Sesi

1. Siapkan Kartu Identitas

Tahap pertama yang harus Anda lakukan ialah menyiapkan kartu identitas (ID). Contoh kartu identitas yang bisa Anda gunakan yaitu KTP, SIM atau Paspor, gunakan salah satu dari ketiga identitas resmi tersebut sesuai yang Anda miliki.

2. Menyiapkan Akun Baru

Tahap selanjutnya, buka browser Chrome, UC atau Opera mini kemudian buat akun baru menggunakan email yang masih bisa di akses. Jika belum mempunyai email, silahkan daftar email di gmail.

Catatan: Nama profil akun, Tanggal lahir (termasuk bulan dan tahun kelahiran) dan Tempat kota asal yang ingin digunakan di facebook sesuaikan yang tertera pada kartu identitas.

3. Laporkan FB

Berikutnya, mintalah bantuan teman Anda atau menggunakan akun fb kamu sendiri yang lain untuk melaporkan akun fb yang tadi Anda daftarkan, tujuannya ialah agar akun tersebut dinonaktifkan.

5. Mengisi Formulir

Setelah akun dinonaktifkan, masuk ke browser lalu masuk ke link ini https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907, maka akan dialihkan ke halaman baru seperti gambar dibawah ini.


Cara pengisian formulir banding:
  • Kolom pertam isi dengan alamat email sesuai yang digunakan untuk daftar fb.
  • Kolom kedua isi dengan Nama profil fb yang sesuai pada identitas.
  • Kolom File isi dengan kartu identitas.
  • Terakhir klik Kirim.

6. Tunggu Proses Peninjauan

Proses peninjauan kadang membutuhkan waktu selama 24 jam, tetapi tidak menutup kemungkinan hanya beberapa menit saja sudah ditinjau, tergantung bug sistem facebook.

Jika akun Anda diaktifkan kembali, maka Anda menerima pesan dari facebook di kotak masuk email yang berisi keterangan bahwa Anda telah berhasil mengonfirmasikan identitas. Keterangan singkatnya seperti contoh dibawah ini.


Untuk mengantisipasi agar akun facebook tidak dinonaktifkan lagi, perbanyak upload foto atau buat status di kronologi dan perbanyqk teman fb, lalukan secara bertahap, jangan add banyak teman secara beruntun.

BACA JUGA

Posting Komentar untuk "6 Cara Membuat Akun Facebook Ber ID, Tahan Report dan Anti Sesi"