Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir

Akun fb dewa adalah sebuah kata kiasan untuk menyebut akun facebook yang tahan report, dan cara membuat akun facebook ini ialah melalui proses up id.

Sedangkan tujuan dari membuat akun fb dewa adalah agar akun facebook tidak mudah di banned dan anti sesi hilang (habis).

Simak penjelasannya dibawah ini supaya kalian lebih memahami trik-trik akun facebook yang tidak pernah kalian tahu sebelumnya.

Cara Membuat Akun FB Dewa Kebal Report

Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir -   Akun fb dewa merupakan sebuah akun facebook yang kebal tahan report, dan cara membuat akun facebook ini ialah melalui proses up id. Tujuannya adalah agar akun facebook tersebut tidak mudah di banned dan anti sesi hilang (habis).

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

1. Tahap pertama, kamu harus menyiapkan kartu identitas (ID). Gunakanan identitas resmi yang di terbitkan oleh pemerintah setempat. Berikut jenis-jenis kartu identitas resmi:

  • Kartu Tanda Penduduk atau yang biasa dikenal sebagai KTP.
  • Surat Ijin Mengemudi (SIM).
  • Paspor

Kamu bisa menggunakan salah satu dari ketiga kartu identitas (ID) yang disebutkan diatas. Jika belum mempunyai ID, bisa meminjam ID saudara.

Jangan sesekali mengakalinya dengan memakai Kartu identitas yang di download dari Google Image, sebab sistem keamanan facebook tidak bisa ditipu.

Cara pengambilan Scan atau Foto Identitas:

  • Usahakan tulisan di ID terbaca jelas, terutama pada bagian Nama, Tanggal lahir, Kota kelahiran dan foto didalam identitas.
  • Apabila mengambil foto menggunakan HP, usahakan identitas terlihat penuh / full (tidak boleh nampak terpotong.
  • Kamu dapat menutupi informasi yang tidak diperlukan oleh facebook seperti Alamat dan Nomor kartu.

2. Tahap kedua ialah menyiapkan akun. Sebagai bahan uji coba, kamu bisa memakai akun baru. Jika belum punya silahkan daftar dulu, saya sarankan mendaftar memakai email gmail.

3. Perlu kamu perhatikan saat mendaftar, data-data wajib disesuaikan yang ada di tanda pengenal berfoto atau identitas. Ada 3 point penting perlu diketahui yaitu sebagai berikut:

  • Nama profil fb samakan dengan identitas, tidak boleh beda.
  • Kota Asal di akun sesuaikan dengan tempat kelahiran yang ada di identitas.
  • Data Tanggal lahir, Bulan dan Tahun di facebook harus sama persis yang ada di kartu identitas.
  • Ketiga syarat tersebut wajib diterapkan, jika tidak maka akan gagal membuat akun fb dewa.

4. Setelah selesai mendaftar, berikutnya laporkan facebook tersebut. Tujuannya adalah supaya akun facebook dinonaktifkan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka akun facebook utama milik kamu atau juga bisa meminta bantuan teman.
  • Cari profil fb yang tadi baru dibuat, jika sudah ketemu masuk ke linimasa (kronologi).
  • Pilih opsi titik tiga / Lainnya, Kemudian klik Cari Dukungan atau Laporkan Profil. Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir
  • Laporkan sebagai Akun Palsu, kemudian klik Kirim.
  • Selanjutnya pilih opsi Laporkan Profil, lalu klik Selesai.
  • Centang pada keterangan Saya yakin bahwa ini melanggar standar komunitas facebook, lalu klik Kirim Laporan.
  • Tunggu hingga dinonaktifkan.

5. Setelah akun dinonaktifkan (diblokir), silahkan buka Browser Chrome di smartphone atau komputer kamu. Kemudian Copy link ini https://web.facebook.com/help/contact/260749603972907, lalu Paste (tempel) di kolom URL browser. Maka akan dialihkan ke halaman selanjutnya seperti contoh dibawah ini:

Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir

6. Selesai.

Tunggu paling lama 24 jam sudah mendapatkan pesan di email, tetapi kadang hanya 1 jam sudah mendapatkan balasan.

Perbedaan identitas diterima dan ditolak

Contoh Dasbor UP ID diterima:

"Terima kasih mengonfirmasi identitas Anda. Kami sudah membuka penguncian akun Anda, dan sekarang Anda sudah dapat masuk. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini".

Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir

Contoh Dasbor UP ID ditolak:

"Kami tidak dapat menindaklanjuti permintaan Anda sebelum kami menerima tanda pengenal atau dokumen lainnya yang dapat kami gunakan untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun ini. Dokumen harus berisi nama, foto, dan tanggal lahir harus cocok dengan info di profil ini".

Cara Membuat Akun FB Dewa Anti Report atau Blokir

Penyebab kartu identitas di tolak:

  • Tidak menggunakan identitas resmi.
  • Data yang ada di identitas tidak terbaca dengan jelas seperti nama, tanggal lahir, dan foto.
  • Kualitas gambar jelek (buram/blur).
  • Foto identitas tidak terlihat penuh.

Setelah lolos up id, tambahkan nomor telepon yang masih aktif di akun agar tidak mudah terkena checkpoint seperti diminta untuk mengunggah foto diri (Selfie).

Nomor aktif juga memudahkan dan untuk mengantisipasi apabila akun terkunci. Jika itu terjadi, kamu bisa membaca artikel yang pernah saya buat sebelumnya yaitu cara membuka akun facebook terkunci.

Untuk akun facebook baru, jangan meminta atau menerima pertemanan dalam jumlah banyak dalam waktu bersamaan, usahakan secara bertahap agar tidak chekcpoint.

Penutup

Itulah tips sederhana yang bisa saya bagikan kepada Anda tentang cara membuat akun fb dewa agar anti report. Pada dasarnya akun kuat itu adalah yang mengikuti standar komunitas facebook, jadi gunakan sosial media dengan bijak.