Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar

6 Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar

Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar - Pakan merupakan bagian penting yang harus diperhatikan ketika memelihara arwana yang masih kecil.

Jangkrik merupakan salah satu pakan arwana agar cepat besar terutama yang masih berukuran 10 cm, karena jangkrik banyak mengandung protein serta vitamin yang baik untuk ikan.

Efek arwana makan jangkrik ialah dapat membuat sisik semakin mengkilap dan tampak lincah. Ikan yang terlihat agresif sebagai pertanda bahwa ikan sehat.

Namun semua itu tidak terlepas dari seberapa jumlah jangkrik yang diberikan, jika terlalu banyak atau sedikit tidak cocok untuk arwana.

Makan Ikan Arwana Biar Cepat Besar

Memberi makan arwana dengan jangkrik sangat mudah. Berikan umpan berupa jangkrik sebanyak 1-2 ekor pada pukul 07:00 - 09:00.

Pada siang hari bisa diberikan porsi dan jumlah yang sama sekitar pukul 12:00 - 13:00 dan sore sekitar pukul 16:30-17:30.

Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar

Ada bebagai jenis pakan arwana terbaik supaya cepat keluar warna yang bisa Anda coba dirumah seperti yang saya jelaskan dibawah ini. Berikut adalah makanan ikan arwana biar cepat besar:

1. Ulat putih pada daun pisang

Ulat putih daun pisang merupakan makanan ikan arwana saat sedang lapar. Ulat ini banyak di temukan didalam gulungan daun pisang yang masih hijau.

Jarang sekali orang yang menjual ulat daun pisang, bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada. Anda harus mencarinya sendiri di kebun pisang.

Sebelum memberikan ulat daun pisang kepada ikan Anda, ketahui ciri-ciri ikan arwana lapar.

2. Percil (katak masih kecil)

Percil atau anak katak bisa dijadikan sebagai pakan arwana agar cepat merah. Siapa sih yang tidak tahu percil? Percil adalah anakan dari katak dewasa yang mudah dijumpai di area persawahan.

Carilah percil yang terlihat agresif dan tidak terinfeksi penyakit kulit seperti bintik-bintik warna putih pada tubuhnya. Berikan percil setiap pagi, siang dan sore masing-masing satu ekor.

Baca Juga: Ciri-ciri Ikan Arwana Stres.

3. Kecoa madagascar

Bagi sebagian orang, kecoa merupakan serangga menjijikkan, tapi tidak bagi arwana peliharaan Anda. Manfaatkan kecoa sebagai makanan ikan arwana yang masih kecil agar cepat besar.

Namun yang diberikan bukan sembarang kecoa, beli kecoa madagascar di toko penyedia pakan.

Jangan sesekali memberi ikan dengan pakan kecoa liar, ini untuk menghindari racun yang bisa menyebabkan ikan mati.

Sudah beli dengan harga sangat mahal malah mati, pasti akan mengalami kerugian.

4. Udang putih

Udang putih merupakan salah satu pakan yang disukai arwana. Cara memberi makan ikan arwana dengan udang yakni setiap pagi hingga sore diberikan secara rutin.

Perhatikan juga kebersihan aquarium, usahakan dasar aquarium tetap bersih dari sisa udang yang mengendap supaya terhindar dari bakteri yang bisa menyerang kulit dan insang.

5. Maggot

Manfaatkan maggot untuk memberi makan arwana. Maggot adalah belatung yang berasal dari larva lalat. Sebagian orang akan merasa jijik jika melihat belatung, namun disukai ikan.

Jangan berikan belatung basah, karena belatung basah cenderung lebih mudah busuk dan tidak tahan lama meski disimpan dalam kulkas.

6. Ikan kecil

Ikan kecil atau yang biasa disebut dengan ikan pengumpan juga cocok untuk pakan arwana. Anda bisa mendapatkan ikan ini di nelayan atau di peternak.

Itulah tips sederhana mengenai makanan ikan arwana agar cepat besar yang bisa anda gunakan dirumah.

Selamat Mencoba Ya Guys

Posting Komentar untuk "6 Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar"