Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tahap Cara Buat Akun FB Tahan Banting

Artikel ini membahas tentang cara akun fb tahan banting. Bukan berarti di injak-injak ya guys, tetapi ini hanyalah sebutan untuk sebuah akun facebook kebal report.

Cara membuat akun fb tahan banting ini sama ketika buat akun faceboook ber id yaitu dengan cara UP ID mengirimkan Kartu Identitas (ID) melalui kontak formulir.

Kartu Identitas yang bisa digunakan harus Identitas resmi yang diterbitkan oleh pemerintah setempat. ID ini berupa Kartu Pelajar, Surat Izin Mengemudi (SIM), Tanda Pengenal Penduduk (KTP) atau Paspor.

Supaya ID bisa diterima facebook harus memenuhi syarat, diantaranya adalah Nama, Tanggal Lahir, Kota Asal dan Foto pada Kartu Identitas harus terlihat jelas.

Apa artinya? Maksudnya adalah ID tidak boleh buram / blur.

Cara pengambilan foto identitas tidak perlu menggunakan kamera DSLR, kamu juga bisa memakai kamera Android.

Untuk tampilan pada saat pengambilan foto ID tidak boleh terpotong. Jadi, semu sisi Identitas wajib tampak penuh (Full).

Tutorial ini cocok untuk kamu yang akun facebokknya sering hangus karena di report atau dilaporkan oleh pengguna fb lainnya.

cara akun fb tahan banting

Cara Buat Akun FB Tahan Banting

  1. Buka halaman facebook dan daftar akun baru menggunakan Alamat Email. Nama, Tanggal lahir dan Kota asal di akun samakan dengan data yang ada pada kartu identitas. Tidak boleh ada yang berbeda, cukup tiga itu saja. Setelah selesai melakukan pendaftaran lanjut tahap kedua.
  2. Laporkan (report) akun yang baru mendaftar. Mintalah bantuan teman atau memakai akun cadangan untuk melaporkan akun tersebut hingga dinonaktifkan (hangus).
  3. Masuk ke halaman kontak formulir facebook. Supaya lebih mudah dan mempersingkat waktu, masuk melalui tautan ini: https://m.facebook.com/help/contact/260749603972907.
  4. Isi semua kolom kontak formulir dengan memasukkan Alamat email, Nama lengkap dan Kartu identitas yang telah disiapkan. 
    Akun facebook kebal report
  5. Klik Kirim. 
    cara buat fb kebal report
  6. Selesai.

Apa yang harus saya lakukan setelah mengirmkan kartu identitas? Anda hanya perlu menunggu mendapatkan balasan atau pesan di kotak masuk email dari pihak facebook untuk mengetahui hasil pengajuan banding.

Jika pengajuan banding proses permintaan pengaktifan akun facebook kembali di disetujui, kamu akan mendapatkan sebuah pesan yang berisi bahwa penguncian akun Anda telah dibuka.

Namun, jika identitas kamu ditolak dengan kata lain pengajuan kamu tidak disetujui, kamu akan mendapatkan pesan berisi sebagai berikut:

Facebook tidak dapat menindaklanjuti permintaan Anda sebelum kami menerima tanda pengenal atau dokumen lainnya yang dapat facebook gunakan untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun asli.

Jika Identitas saya ditolak, langkah apa yang harus saya ambil? Yang perlu kamu lakukan adalah mengecek ulang kartu identitas. Apakah dokumen tersebut datanya sudah terlihat jelas atau tidak.

Catatan: Jengan mencoba mengelabuhi facebook dengan mengirimkan identitas palsu (Fake ID). Percuma usaha kama jika hal ini kamu lakukan, pasti bakal terdeteksi.

Jika akun facebook telah diaktifkan kembali, lakukan tips seperti dibawah ini:

  • Pasang foto profil dan sampul.
  • Mintalah permintaan pertemanan secara bertahap. Jangan sesekali meminta dan menerima pertemanan dalam jumlah banyak sekaligus, karena dapat menyebabkan akun facebook terkunci.
  • Jangan terlalu banyak aktivitas untuk sementara. Misalnya: Membuat status dan berkomentar di grup. Ini juga berlaku di kronologi atau linimasa facebook kamu.
  • Hindari berkomentar dan menposting secara beruntun.

Itulah cara buat akun fb agat tahan banting. Kalau masih belum paham terkait tutorial ini, kamu bisa menghubungi kami melalui contact yang tertera pada menu navigasi yang ada dibawah.