Skip to main content
Tips & Tutorials

Cara Menurunkan Panas Anak Dengan Bawang Merah

Cara menurunkan Pmpanas anak dengan bawang merah tanpa obat

Apakah anak Anda sering menderita demam di malam hari? Coba bawang merah untuk mengatasinya tanpa obat kimia, karena bahan ini memiliki banyak manfaat seperti vitamin yang berkhasiat sebagai penurun panas yang tinggi. Lantas, bagaimana cara menurunkan panas dengan bawang merah?

Berbagai jenis penyakit sering diderita si kecil seperti gatal-gatal, flu dan demam. Menjadi ibu yang baik segala cara pasti dilakukan, salah satunya ialah membeli obat di Apotik untuk meredakan sakitnya.

Mengapa anak rentan sekali terhadap serangan penyakit? Karena sistem kekebalan pada anak belum terbentuk sempurna sehingga mudah terserang virus dan bakteri jahat.

Sebaiknya beri ramuan alami jika si kecil sedang sakit. Selain aman ramuan ini aman untuk di minum dan tidak ada efek samping dibandingkan obat kimia. Meskipun begitu obat kimia tetap dapat di konsumsi sesuai dosis yang telah dianjurkan.

Siapa yang tidak tahu bawah merah? Semua orang pasti mengenal salah satu bahan makanan ini. Ternyata bawang merah mampu menurunkan panas pada si kecil. Selain itu bawang merah termasuk bahan alami yang mudah kita dapatkan.

Cara Menurunkan Panas Anak Dengan Bawang Merah Tanpa Obat

Bawang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B6, Mineral, Protein berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang merah dipercaya untuk menyembuhkan demam si kecil. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah masuknya virus kedalam tubuh.
  1. Siapkan bahan yang dibutuhkan yakni 2-3 siung bawang merah yang sudah dikupas kulitnya lalu iris menjadi beberapa bagian. Ketika mengiris usahakan jangan terlalu tipis agar tidak hancur.
  2. Taruh bawah merah kedalam satu wadah kemudian tuangkan minyak telon atau minyak kayu putih secukupnya.
  3. Diamkan ramuan tersebut 10-15 menit supaya minyak meresap sempurna.
  4. Oleskan atau gosokkan bawang merah perlahan ke seluruh bagian tubuh si kecil secara merata khususnya bagian dada, punggung, ubun-ubun, leher, lipatan siku tangan dan telapak kaki.

Terapkan cara diatas saat si kecil menjelang tidur, jangan lakukan ketia si kecil sedang beraktivitas. Hal ini untuk menghindari rasa tidak nyaman yang disebabkan bau dari bawang merah.

Anda bisa menaruh irisan bawang merah lalu diletakkan pada sudut ruangan rumah atau kamar untuk mengurangi demam yang dusertai flu (pilek).

Sekian penjelasan mengenai bawang merah sebagai obat untuk menurunkan panas. Terapkan cara ini ketika anak mengalami demam. Semoga bermanfaat.

                 

POSTINGAN TERKAIT

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar