Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop

Seiring perkembangan zaman membuat beberapa teknologi mulai berkembang pesat membuat beberapa aplikasi dan fitur terbaik mulai bermunculan, bahkan dapat kita jumpai sekarang begitu banyak sosial media yang bisa dimiliki oleh satu orang bahkan jumlahnya bisa lebih dari satu.

Tentu, ada satu akun sosial media yang menjadi hal wajib untuk dimiliki, yakni facebook. Dari yang usianya muda hingga yang tua tak mau ketinggalan zaman dengan salah satu sosmed populer satu ini. Bahkan, fitur-fitur yang disediakan juga beragam nan lengkap dan bikin semua orang betah untuk berlama-lama bermain FB.

Facebook merupakan salah satu jenis sosial media yang pasti dimiliki setiap orang bahkan ketika kita membeli ponsel baru pun aplikasi biru bertuliskan FB menjadi aplikasi pertama yang kita miliki dan kita coba untuk memainkannya.

Namun, karena keberagaman fitur yang disediakan oleh pihak sosmed ini, tak jarang membuat beberapa penggunanya kebingungan. Salah satu masalah yang sering dialami oleh beberapa orang adalah kesulitan dalam mengganti bahasa di Facebook dengan bahasa ibunya.

Karena seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa bahasa utama dari facebook adalah bahasa Inggris. Hal inilah yang terkadang membuat beberapa orang kebingungan dengan bahasa pengantarnya. Sehingga membuat sebagian user pemula mulai bertanya-tanya tentang tata cara mengganti bahasa dalam facebook.

Lalu, apakah bahasa yang ada di laman FB bisa diganti dengan bahasa yang mudah tuk dipahami? Tentu saja bisa. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengganti bahasa di facebook dengan mudah dan cepat tanpa memakan banyak waktu. Ulasan selengkapnya pahami tips dan trik berikut!

Cara Mengganti Bahasa Di Facebook Di Handphone

Tentunya, ada beberapa tata cara mengganti bahasa di facebook kali ini dikhususkan bagi Anda si pengguna ponsel seluler dan penginstall aplikasi Facebook lite ataupun facebook biru. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudahnya anti ribet sebagai berikut.

Mengganti Bahasa Melalui Aplikasi Facebook Lite

Mengganti bahasa di facebook karena ada beragam bahasa di dunia ini, namun tentunya bahasa yang dicap sebagai bahasa internasional adalah bahasa Inggris. Maka dari itu, tak heran jika beberapa produk menggunakan penjelasan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Hal ini juga sama dengan sosial media yang cenderung bersifat umum sehingga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Karena di beberapa negara bahasa Inggris menjadi subjek pelajaran bahkan sebagai second language.

Lalu, bagi Anda yang tak begitu paham dengan bahasa Inggris tetapi tetap ingin mengakses facebook, tak perlu khawatir pihak FB menyiapkan beberapa bahasa yang bisa dipakai sesuai dengan bahasa penggunanya. Bagaimana cara mengganti bahasa di facebook di hape?

Jika Anda menggunakan aplikasi Lite tentu ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengubah setting kebahasaan akunmu.

Pertama, bukalah aplikasi Facebook Lite yang sudah terinstall di gawaimu. Anda bisa log in sesuai dengan akunmu.

Jika sudah log in, langkah selanjutnya adalah klik sebelah pojok kanan atas yang memiliki tanda tiga garis bertumpuk, setelah menemukannya klik dan scroll ke bawah guna mencari tulisan Language yang dalam bahasa Inggris berarti bahasa (Ini jika Anda ingin menggantinya menggunakan bahasa Indonesia).

Tekan language dan cari bahasa Indonesia di dalam daftar bahasa tersebut. Jika sudah ketemu, klik bahasa Indonesia, sebenarnya tak hanya bahasa Indonesia Anda bisa mengubah bahasa apapun asalkan telah tersedia di dalam kolom language.

Jika semua telah benar dan bahasa sudah tepat, klik Selesai atau simpan. Maka secara otomatis Bahasa di FB Anda akan berubah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Cara Mengganti Bahasa Melalui Aplikasi Facebook Android Warna Biru

Jika Anda tak mempunyai facebook lite tetapi memiliki sebuah aplikasi FB biru. Tak perlu khawatir, di bawah ini akan menjelaskan beberapa tata cara penggantian bahasa di facebook di HP melalui FB biru.

Pastikan Anda sudah log in ke dalam akun Anda di facebook Android.

Setelah masuk, cobalah cari sebuah lambang garis tiga di sebelah pojok kanan bagian atas tampilan facebook. Kemudian klik.

Dalam menu tersebut Anda akan menemukan banyak sekali opsi, tapi geser ke bawah dan klik pengaturan atau setting (Jika bahasa yang digunakan masih bahasa Inggris), lalu pilih language (Bahasa)

Lalu, jika Anda sudah menekan opsi Language, langkah selanjutnya adalah carilah bahasa yang ingin Anda gunakan misalnya bahasa Indonesia. Tekan klik atau simpan.

Selesai, akun facebook Anda berhasil menggunakan bahasa Indonesia secara otomatis.

Cara Mengganti Bahasa Di Facebook Melalui PC/ Laptop

Lalu, bagaimana jika ingin mengganti bahasa di facebook melalui Pc atau Laptop? Tenang, untuk mengganti bahasa tak hanya menggunakan smartphone saja kok, penggunaan perangkat seperti laptop atau komputer pastinya bisa.

Di bawah ini ada beberapa tata cara bermanfaat dalam mengubah settingan bahasa dalam laman Facebook Anda. Pastinya di jamin anti ribet.

Buka Facebook di Laptop atau Komputer bisa melalui web atau browser yang Anda miliki, bisa mozila firefox ataupun google chrome dan sejenisnya.

Setelah itu Anda log in ke akun FB Anda.

Setelah masuk, Anda bisa mencoba untuk Klik di sebelah pojok kanan atas Facebook yang bertanda garis tiga akan muncul beberapa opsi menu tapi Anda cukup pilih Setting atau pengaturan.

Kemudian langkah selanjutnya cari dan klik sebuah opsi bertuliskan Language atau Bahasa.

Jika sudah, Anda bisa pilih edit dan melihat beberapa daftar bahasa yang disediakan pihak facebook khusus user-nya. Anda bisa pilih bahasa Indonesia untuk bahasa pengantarnya.

Setelah semuanya sesuai dengan keinginan, Anda bisa menyimpannya dengan menekan tanda biru bertuliskan simpan pembaharuan.

Selamat Anda berhasil melakukan pengubahan bahasa Facebook dan secara otomatis facebook Anda akan berbahasa Indonesia.

Terkadang ada beberapa masalah yang dihadapi dalam tata cara mengganti bahasa di facebook yang sering dialami beberapa user, salah satunya adalah gagal dalam menyimpan perubahan dan bahasa yang ditampilkan pun masih sama seperti sebelumnya tanpa ada perubahan sedikitpun.

Jika sudah seperti ini langkah apa yang harus dilakukan? Tak perlu khawatir. Cobalah untuk memeriksa kekuatan jaringan sinyal Anda, barangkali ada beberapa masalah seperti sinyal yang tiba-tiba saja menghilang atau melemah. Tetapi, jika tidak ada masalah dengan signal cobalah untuk memperbaharui aplikasi facebook Android Anda.

Karena yang kita ketahui sebelumnya, bahwa setiap tahun pasti beberapa apps akan melakukan beberapa langkah pembaharuan aplikasi. Entah dengan menambah fitur-fitur agar lebih canggih dan lain sebagainya. Maka, alangkah lebih baiknya juga Anda rutin untuk mengupdate apps-nya agar tidak ketinggalan zaman.

Cara Mengembalikan Facebook Menjadi Bahasa Inggris

Sebenarnya untuk mengubah bahasa apapun baik dari sosial media apapun itu sama saja, terlebih lagi bagi Facebook. Untuk penggantiannya Anda bisa membuka setting yang ada dan memilih opsi yang sesuai dengan perubahan yang ingin Anda lakukan.

Untuk mengembalikan facebook dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris pun tata caranya mudah dan sama dengan cara mengganti bahasa di facebook di atas. Pastikan Anda sudah login dan memiliki akun di Facebook. Setelah itu, pilih tanda tiga garis yang berada di sebelah kanan atas.

Setelah Anda menemukannya, langsung klik bahasa dan di sana Anda bisa menemukan beberapa bahasa lainnya selain bahasa Indonesia seperti bahasa Jepang, Mandarin, Melayu, Rusia, German dan lain sebagainya. Tapi, jika Anda ingin mengembalikan facebook menjadi bahasa Inggris, tinggal klik bahasa Inggris.

Kemudian, jika semua sudah sesuai dengan keinginan kebahasaan Anda. Pilih simpan perubahan. Tunggu beberapa saat dan selamat Anda berhasil mengembalikan facebook menjadi bahasa awal yakni bahasa Inggris. Cara yang digunakan untuk mengembalikan bahasa sangat mudah dan tak serumit apa yang dibayangkan.

So, itulah beberapa ulasan penting mengenai tata cara mengganti bahasa di Facebook. Sarannya, pergunakanlah sosial media sebaik dan sebijak mungkin. Jangan sampai menyebar aib apalagi berita hoax yang bisa merugikan seseorang. Semoga bermanfaat!

(Cara mengganti bahasa di facebook)


Cara mengganti bahasa di facebook lewat hp dan laptop - Bahasa asli facebook adalah Inggris, sehingga banyak pengguna FB ingin mengubah bahasa facebook menjadi bahasa Indonesia, jawa atau lainnya sesuai yang diharapkan.

Facebook mendukung lebih dari 68 bahasa yang dapat diatur sesuai kemampuan. Bahasa ini bisa diganti melalui pengaturan bahasa di fb lite, seluler dan browser yang dapat diakses lewat Android dan Komputer.

Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop

Sebagai situs jejaring sosial media terbesar, facebook memiliki jumlah pengguna aktif terbanyak dari berbagai negara. Hal ini memungkinkan facebook menyesuaikan bahasa di setiap masing-masing negara.

Dengan adanya bahasa yang mudah dimengerti dapat memudahkan pengguna fb dalam berinteraksi bersama teman dan menggunakan fitur-fitur yang ada.

Namun disisi lain banyak orang masih mendapati masalah. Misalnya, ketika menginstall aplikasi facebook dalam keadaan perangkat menggunakan bahasa inggris, maka facebook mengikuti bahasa perangkat.

Sehingga masalah ini berdampak pada penggunaan aplikasi facebook karena pengguna tidak sepenuhnya memahami fitur pada facebook.


Kenapa Facebook Tidak Bisa Menyiapkan Bahasa Indonesia?

Wajar jika bahasa dalam facebook tidak secara otomatis berubah. Masalah ini terjadi ketika hendak masuk ke aplikasi facebook seluler (biru).

Ada pun penyebab bahasa facebook berubah, diantaranya adalah:
  1. Aplikasi error.
  2. Jaringan atau koneksi internet tidak stabil (lemot).
  3. Chace menumpuk, sehingga menyebabkan loading berat.
  4. Pembaruan APK FB versi terbaru.

Mengembalikan bahasa fb yang tidak bisa diubah tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Cara mengatasi facebook tidak bisa menyiapkan bahasa Indonesia:
  • Tutup tab aplikasi facebook seluler.
  • Aktifkan mode terbang (air plane) atau matikan sambungan internet.
  • Diamkan selama 15 detik.
  • Nylakan kembali sambungan internet dan pastikan menggunakan jaringan 4G.
  • Buka kembali akun facebook.

Jika Anda telah mencoba cara diatas namun bahasanya belum berubah, Anda dapat terlebih dulu menghapus chace dan data aplikasi fb.

Sebelum menghapus sampah pada aplikasi facebook, Anda harus menyimpan akses masuk ke akun.

Pasalnya setelah chace terhapus, maka email atau nomor hp dan kata sandi ikut terhapus juga.

Langkah-langkah:
  1. Buka pengaturan di smartphone.
  2. Pilih menu aplikasi.
  3. Pilih aplikasi facebook lalu pilih Penyimpanan.
  4. Hapus Data. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  5. Setelah itu coba masuk kembali ke akun facebook.

Baca Juga:


Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di Facebook?

Umumnya, mengganti bahasa facebook di FB Lite, seluler dan di browser adalah melalui menu kemudian masuk ke pengaturan bahasa.

Tetapi setiap aplikasi facebook memiliki tampilan menu yang berbeda-beda, sehingga untuk merubah bahasa tersebut menggunakan cara yang berbeda juga.

Bagi pengguna FB masih pemula tentu masalah ini sedikit menyulitkan.

Oleh karena itu dibutuhkan langkah-langkah untuk mengubah bahasa pada fb tersebut.

Cara mengubah bahasa inggris menjadi bahasa indonesia di facebook lite

  • Masuk ke pengaturan fb lite dengan menekan tanda garis-garis tiga disudut kanan atas. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Pilih Language Aa.
  • Tentukan bahasa yang ingin ditgunakan ke facebook, Misalnya bahasa Indonesia. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Refresh aplikasi dengan menekan salah satu fitur di FB.
  • Selain itu, Anda juga bisa keluar dari facebook kemudian masuk kembali ke akun.

Cara ganti bahasa facebook di hp (android)

  • Masuk ke pengaturan FB dengan memilih menu disudut kanan sebelah atas. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Geser layar HP kebawah, lalu pilih menu pengaturan Settings & Privacy, dropdown atau tanda panah yang mengarah kebawah. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Setelah itu pilih Language
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Pilih satu bahasa yang ingin ditampilkan. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Selesai.

Cara Mengubah bahasa di facebook melalui Laptop

  • Klik tanda panah (menu dropdown), lalu masuk ke Settings
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Pilih Language and Region, kemudian klik Edit
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Tentukan satu bahasa yang akan digunakan di facebook dengan menekan menu dropdown. 
    Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lewat HP dan Laptop
  • Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.

Penutup

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengganti bahasa di facebook. Anda bisa menerapkan tips diatas untuk merubah bahasa fb dari inggris jadi Indonesia atau jawa menjadi Indonesia.