Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif

Cara membuka akun facebook lupa kata sandi dan nomor hp tidak aktif ternyata sangat mudah. Karena untuk masuk ke fb bisa menggunakan ID atau username sebagai alternatifnya, kemudian mengatur ulang sandi akun.

Selain terkendala dengan nomor telepon dan sandi, ada juga masalah lainnya seperti email tidak bisa diakses lagi. Ketika masalah ini menimpa pengguna facebook, pastinya juga akan membuat mereka kesulitan login ke FB.

Dalam situasi seperti ini, seringkali menimbulkan beberpa pertanyaan, sebab sebagian dari pengguna facebook berpendapat tidak mungkin bisa mengakses FB kalau lupa sandi facebook, nomor HP dan email sudah tidak aktif.

Lantas, bagaimana cara buka facebook lupa kata sandi jika nomor nomor HP tidak aktif lagi dan email tidak bisa diakses?

cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif dan email tidak aktif

Untuk memecahkan tersebut, solusi terbaik untuk masuk ke akun FB lama ketika melupakan kata sandi adalah dengan meminta bantuan dari teman facebook.

Lalu seperti apa langkah-langkahnya? Di bawah ini terdapat 3 tips yang bisa kamu ikuti!

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka akun facebook yang lupa kata sandi fb dan nomor HP sudah tidak aktif adalah masuk fb menggunakan ID atau username agar bisa mengatur ulang sandi akun.

Berikut cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif:

  • Untuk membuka akun facebook yang lupa kata sandi, ubah sandi fb terlebih dulu melalui link https://www.rynita.com/2021/09/cara-mengganti-kata-sandi-fb.html.
  • Setelah berhasil mengubah sandi, masuk ke akun facebook lainnya atau minta bantuan teman dan ambil username atau ID akun FB yang ingin dibuka.
  • Cari dan kunjungi profil FB tujuan, salin ID di bagian addres bar jika menggunkan browser dan klik ikon titik tiga jika mengakses melalui FB lite, lalu salin link profil.
  • Buka halaman login facebook, kemudian masukkan ID atau username pada kolom nomor ponsel/email. Bisa login lewat fb lite, android & browser HP atau PC.
  • Setelah itu masukkan kata sandi yang telah diganti, kemudian klik "Masuk".
  • Setelah berhasil mengakses facebook, masuk ke pengaturan akun, pilih informasi pribadi dan catat nomor HP dan alamat email biar tidak lupa.

Jika gagal menggunakan cara yang pertama, Anda bisa menerapkan trik kedua yaitu memanfaatkan akun Google untuk masuk ke FB.

Baca Juga: Cara Pulihkan Akun FB Dengan KTP.

Cara Buka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Lewat Akun Google

Apabila sebelumnya telah mengaitkan akun google ke akun FB, Anda bisa memulihkan kata sandi facebook meski nomor telepon sudah tidak aktif.

Berikut cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif lewat hp:

  • Buka halaman facebook di browser lewat HP atau PC.
  • Setelah itu klik Lupa Kata Sandi?
  • Klik "Cari berdasarkan email atau nama Anda".
  • Masukkan email yang terkait akun FB lalu klik "Cari".
  • Login ke akun google (email) jika sebelumnya belum masuk lewat browser, kemudian klik "Lanjutkan".
  • Masukkan kata sandi baru dan klik tombol "Selanjutnya".
  • Pilih "Tinjau perangkat lainnya" lalu klik lanjutkan.
  • Klik keterangan "Keluar Dari Semua Sesi".
  • Langkah terakhir klik "Keluar". Selesai.

Selain kedua cara di atas, bantuan dari kontak terpercaya juga dapat membantu untuk membuka akun facebook meskipun email tidak aktif lagi.

Biasanya, setelah fb berhasil terbuka akan mengalami sesi habis. Untuk memulihkan sesi pada akun fb bisa menerapkan cara mengatasi fb kena sesi.

Buka FB Lupa Sandi Email Tidak Aktif

Jika kesulitan menerapkan cara di atas, langkah selanjutnya ialah menggunakan fitur kontak terpercaya. Tetapi tahapan ini hanya berlaku apabila sebelumnya telah mengatur atau mengaitkan minimal 3 teman FB sebagai kontak terpercaya.

Bantuan dari kontak terpercaya adalah cara terbaik untuk mengembalikan akun facebook yang lupa semuanya termasuk lupa kata sandi dan nomor hp serta email tidak aktif.

Tutorial yang terakhir ini memang agak rumit, namun ketika menggunakan cara di bawah ini dapat dipastikan mengakses akun facebook kembali, sekalipun akun telah di bobol atau dihack orang lain.

Berikut cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif dan email tidak aktif:

  • Buka halaman facebook di browser lewat HP atau PC lalu klik Lupa Kata Sandi yang terletak di bagian bawah.
  • Selanjutnya cari akun fb berdasakanr nomor handphone, alamat email atau nama profil lengkap sesuai di facebook, kemudian klik "Cari".
  • Setelah itu, pulihkan melalui kontak terpercaya yang sebelumnya telah ditambahkan.
  • Hubungi teman lewat telepon atau bisa juga bertemu secara langsung untuk mengakses kode verifikasi berupa link yang diberikan oleh facebook.
  • Masukkan kode verifikasi dari ketiga teman untuk mengatur ulang kata sandi Facebook.
  • Walau terbilang rumit, tetapi cara ini menjadi jurus yang bisa dipercaya ketika nomor HP dan alamat email tidak aktif.
Untuk mengantisipasi supaya akun facebook tidak bisa dibuka lagi dan untuk memudahkan memulihkan akun, sebaiknya tambahkan kontak kedalam akun FB.

Gunakan Email Facebook Lewat HP

Memanfaatkan alamat email Yahoo, Gmail, Outlook atau email lainnya yang telah dikaitkan akun facebook merupakan salah satu solusi terbaik untuk membantu proses masuk ke akun FB walaupun nomor HP sudah tidak aktif.

Cara masuk ke akun facebook yang lupa sandi:

  • Buka halaman facebook lewat browser di Smartphone atau Laptop.
  • Selanjutnya, klik Lupa Kata Sandi?
  • Klik keterangan "Cari berdasarkan email atau nama Anda".
  • Masukkan email yang terkait akun FB lalu klik "Cari".
  • Pilih email yang terkait dengan akun Facebook kemudian klik Lanjutkan.
  • Periksa pesan masuk dari facebook yang dikirim melalui email.
  • Ambil kode reset kata sandi lalu kembali ke halaman FB. Masukkan kode pemulihan sandi tersebut untuk mengatur ulang sandi yang baru.
  • Tinjau perangkat lainnya lalu klik lanjutkan.
  • Klik "Keluar Dari Semua Sesi".
  • Tahap terakhir klik "Keluar". Selesai.

Masuk Facebook Lupa Sandi Dengan Nomor HP Baru

Cara lainnya yang bisa diterapkan untuk membuka akun Facebook adalah mengaitkan nomor HP baru dan email baru yang belum pernah digunakan untuk mendaftar FB.

Sama seperti tahapan sebelumnya, tahap pertma ialah buka facebook.com di browser & pilih “Lupa Akun?”.

Selanjutnya klik “Tidak punya akses ke sini lagi?”. Setelah itu, Anda akan diminta measukkan nomor HP atau alamat email yang tidak pernah didaftarkan ke FB.

Setelah beberapa menit, Anda akan menerima pesan dari facebook berisi link konfirmasi lewat kotak masuk email atau kode pemulihan sandi lewat SMS.

Terdapat tiga langkah dalam proses ini, setelah memasukkan email baru atau nomor telepon, Anda wajib menjawab pertanyaan agar bisa melewati pemeriksaan keamanan facebook.

Bebetapa pertanyaan keamanan tersebut muncul sesuai dengan pengaturan akun yang Anda terapkan ketika mendaftarkan Facebook baru.

Jawab pertanyaan tersebut sesuai jawaban saat pertama kali mengisi kolom jawaban ketika membuat FB baru dan klik “Lanjutkan”.

Jika jawaban yang Anda berikan sesuai dengan jawaban yang telah tersimpan didalam data akun, berikutnya ialah menerapkan kata sandi baru.

Kata sandi yang dimasukkan tidak boleh sama persis dengan password yang digunkan sebelumnya.

Catat dan simpan kata sandi baru ini agar tidak lupa sandi akun lagi.

Jika sudah berhasil memulihkan kata sandi baru, Anda akan menerima pemberitahuan dari pihak FB, Anda diminta untuk memeriksa alamat email dan nomor hp yang baru.

Setelah itu Anda mendapati pesan SMS atau pesan di email berisi kode aktivasi yang menyatakan bahwa Anda telah sukses menyetel ulang kata sandi baru di akun Facebook.

Langkah terakhir, masuk atu klik link itu untuk menyelesaikan tahapan pemulihan sandi.

Catatan: Setelah tahapan diatas selesai Anda lakukan, Anda harus menunggu beberapa waktu, bisanya menunggu selama 24 jam untuk bisa masuk ke akun Facebook.

Kenapa diminta menunggu?

Hal itu dilakaukan untuk menjaga keamanan semua data yang berada didalam akun Facebook.

Ada banyak hal proses pengamanan akun, salah satunya adalah akun facebook dikunci. Ini dilakukan karena untuk melindungi akun dari tindak pencurian fb.

Jika akun telah dikunci oleh fb, gunakan cara membuka akun facebook yang terkunci.

Penutup

Demikin tips sederaha di artikel ini tentang cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif. Anda bisa bisa mencoba tutorial di atas satu persatu.

Meski nomor telepon yang dikaitkan ke akun fb sudah hilang atau email tidak aktif, Anda bisa menggunakan bantuan facebook untuk membantu proses masuk ke FB.

Jika ternyata masih kesulitan login ke fb menggunakan deretan cara di atas, Anda bisa menyampaikan keluh kesah Anda pada kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "5 Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif"