Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi FB Dikunci Pakai Nomor Telepon 2021

Akun fb dikunci menjadi permasalahan yang tidak bisa dianggap sepele, apalagi yang terkunci merupakan akun facebook pribadi yang banyak menyimpan kenangan bersama keluarga, teman atau akun yang dipakai untuk berjualan.

Dalam beberapa tahun terakhir, penguncian akun fb memang kerap kali terjadi sehingga membuat penggunanya mencoba berbagai cara untuk membuka kembali akun fb yang telah dikunci.

Mungkin beberapa pengguna facebook berhasil memulihkan akun pribadinya sendiri tanpa bantuan orang lain, namun banyak juga mereka yang gagal untuk mengakses akunnya lagi.

Jika kamu merupakan bagian dari orang yang gagal tidak perlu khawatir, kamu bisa mengikuti panduan tentang cara mengatasi akun fb dikunci di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun FB Dikunci 2021

Cara pertama untuk membuka fb yang terkunci adalah menggunakan nomor telepon. Namun nomor hp yang terkait dengan akun facebook masih dalam keadaan aktif.

Berikut cara mengatasi akun FB dikunci sesi sementara:

  • Buka akun fb melalui facebook lite, biru, dan juga browser lewat HP atau PC.
  • Masukkan nomor ponsel pada kolom pertama dan kata sandi di kolom kedua, kemudian klik "Login" atau "Masuk".
  • Pada halaman berikutnya akan mendapati keterangan bahwa Akun Anda sedang dikunci. Untuk membuka kunci akun Anda, klik "Mulai" di bagian bawah.
  • Klik tombol "Selanjutnya" yang berada di bawah untuk mengonfirmasikan bahwa ini akun Anda dan mengamankan detail login Anda.
  • Setelah itu, buktikan bahwa akun facebook yang ingin dibuka adalah benar-benar milik Anda dengan menekan tanda panah pada keterengan "Dapatkan kode di telepon Anda".
  • Pilih nomor HP yang masih aktif sebagai perantara untuk menerima pesan teks (SMS) dari facebook, kemudian klik "Dapatkan Kode".
  • Periksa SMS dan salin kode tersebut, lalu kembali ke FB dan masukkan kodenya pada kolom yang tersedia.
  • Terakhir klik "Konfirmasi".
  • Jika tak kunjung mendapatkan kode pemulihan akun fb terkunci, minta kirim ulang kodenya.

Fungsi kode konfirmasi yang dikirim oleh facebook adalah untuk membuktikan bahwa akun yang akan dipulihkan memang milik Anda.

Proses konfirmasi akun ini dilakukan karena mungkin orang lain telah memiliki akses masuk ke akun.

Oleh sebah itu, pihak facebook perlu mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun sebenarnya.

Selain itu, pindah di pernagkat baru untuk login ke akun juga bisa dianggap sebagai aktivitas mencurigakan, sehingga hal ini menyebabkan akun fb terkunci untuk sementara waktu.

Jika Anda tidak membuka kunci akun facebook, akun akan berada dalam kondisi terkunci, kecuali Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas untuk mengatasi fb terkunci.

Hal itu dilakukan oleh tim facebook untuk menjaga kemanan akun dan mencegah seseorang masuk ke akun FB tanpa seizin Anda.

Baca Juga: Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif.

Penutup

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi fb dikunci melalui nomor telepon yang terkait dengan akun. Pada dasarnya untuk mengakses kembali ke akun facebook yang terkunci sementara ataupun sesi permanen tidak terlalu sulit.

Meski begitu, agar kunci fb dibuka lagi tetap membutuhkan kesabaran serta tahap-tahap yang benar sesuai panduan tim facebook.

Selain menggunakan nomor telepon, ada cara lain untuk memulihkan akun facebook tidak bisa buka pada kasus penguncian akun.

Beberapa diantarnya adalah memanfatkan Email, identifikasi foto teman fb, tebak komentar, mengonifirmasikan tanggal lahir, dan sebagainya.

Oleh karena itu, pelajari selengkapnya tentang cara membuka akun yang terkunci sementara dan permanen.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi FB Dikunci Pakai Nomor Telepon 2021"