Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unggah Tanda Pengenal Berfoto Di FB (Facebook) 2021

Unggah tanda pengenal berfoto di FB merupakan proses pemeriksaan keamanan akun Facebook untuk memverifikasi atau mengonfirmasikan identitas Anda di Facebook.

Ada dua macam kasus di Facebook yang diminta mengunggah sebuah tanda pengenal atau kartu identitas (ID), yaitu kasus sesi FB terkena (Terkunci) dan ketika akun Facebook dinonaktifkan.

Cara melewati unggah tanda pengenal berfoto di FB untuk mengatasi facebook yang terkena sesi (terkunci) dan dinonaktifkan.

Meski bisa menggunakan hanya satu ID, tetapi kedua masalah tersebut memiliki cara atau langkah-langkah penyelesaian yang berbeda.

Salah satu ID yang akan Anda gunakan untuk mengonfirmasi identitas di FB harus berisi informasi data seperti nama, tanggal lahir dan foto atau nama dan tgl lahir.

Contoh tanda pengenal yang dapat diterima Facebook untuk membuka FB antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), VISA, Kartu Pelajar dan Paspor.

Cara Unggah Tanda Pengenal Berfoto Sesi FB ( Facebook Terkunci)

Jika akun FB Anda terkena sesi atau dikunci sementara, Anda bisa mengatasi masalah "harap konfirmasikan identitas Anda" di Facebook dengan cara mengunggah tanda pengenal.

Cara mengatasi unggah tanda pengenal berfoto Sesi Facebook:

  • Pertama, buka akun FB lewat browser di HP atau Laptop.
  • Klik "Lanjutkan" untuk memilih dan melakukan pemeriksaan keamanan.
  • Pilih opsi "Unggah tanda pengenal berfoto", kemudian klik "Lanjutkan".
  • Klik "Lanjutkan" untuk mengonfirmasikan identitas Anda di Facebook.
  • Masukkan ID pada kolom file, lalu ketik ikon kotak hingga muncul tanda centang. Setelah itu, klik "Lanjutkan".
  • Masukkan Alamat Email, kemudian beri tanda centang. Usahakan Email yang digunakan masih bisa dibuka (aktif). Setelah itu klik "Lanjutkan".
  • Terakhir, klik OK.

Unggahan tanda pengenal akun FB akan ditinjau selama beberapa waktu antara 1 jam hingga 24 jam. Tetapi, peninjauan informasi Anda mungkin memerlukan waktu lebih lama daripada biasanya karena adanya pandemi.

Selain mengirim kartu identitas ke Facebook, FB kena sesi atau Facebook dikunci bisa diatasi dengan menggunakan opsi lainnya seperti, konfirmasi tanggal lahir, identifikasi foto teman FB dan tebak komentar.

Baca Juga: Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci.

Unggah Tanda Pengenal Facebook Yang Dinonaktifkan

Untuk menghilangkan konfirmasi identitas di Facebook yang dinonaktifkan, Anda bisa melewatinya dengan mengunggah tanda pengenal berfoto melalui proses pengajuan banding.

Baca selengkapnya tentang cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah di hapus permanen.

Demikian ulasan tentang cara unggah tanda pengenal di FB yang bisa Anda coba untuk mengatasi sesi Facebook dan terkunci. Beri komentar di bawah jika mengalami kesulitan, OK.

Posting Komentar untuk "Cara Unggah Tanda Pengenal Berfoto Di FB (Facebook) 2021"