Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Penyebab Akun FB Kena Sesi (Dikunci Sementara Dan Permanen)

Kalau ngomong soal kenapa bisa terjadi sesi FB, tentu banyak pemicunya. Melalui artikel ini, Rynita akan membahas penyebab akun FB kena sesi sementara dan permanen.

FB atau dikenal sebagai Facebook merupakan sebuah apalikasi media sosial yang bisa digunakan secara gratis.

 setiap pengguna Facebook paham cara menggunakan aplikasi ini. Tetapi, sebagian besar penggunanya tidak membaca aturan yang berlaku.

Pakai Facebook itu enak gak ribet, tinggal komentar, chat, ngetik status lalu posting. Giliran waktu sesi habis di FB muncul bingung.

Berikut 10 penyebab akun FB kena sesi sementara dan permanen yang wajib kamu ketahui.

Penyebab Akun FB Kena Sesi

penyebab akun FB kena sesi sementara. Cara melewati sesi FB. Berapa lama sesi kunci FB? Tutorial jebol bengkel FB sesi permanen.

Facebook mempunyai kebijakan yang harus dipatuhi penggunanya. Kalau aturan tersebut dilanggar, maka akun FB bisa terkena sesi.

Bahkan jika berulang kali melanggar kebijakan Facebook bukan cuma sesi FB yang terjadi, namun bisa berakibat akun dinonaktifkan.

Secara keseluruhan, penyebab terjadinya akun FB kena sesi adalah adanya aktivitas yang dinilai dapat membahayakan keamanan akun.

Aktivitas tersebut bisa berasal dari dalam maupun dari luar akun. Contoh, penggunaan akun yang bertentangan dengan ketentuan Facebook dan akun dilaporkan seseorang.

Adapun sejumlah faktor penyebab akun FB kamu terkena waktu sesi habis adalah sebagai berikut:

1. Penggunaan tools auto posts Facebook

Penyebab pertama akun FB kena sesi adalah menggunakan tools auto post Facebook. Tools ini berfungsi untuk membagikan status di banyak grup.

Umumnya tools auto post FB dimanfaatkan oleh pengguna Facebook untuk promosi atau menjual barang dan jasa ke grup-grup Facebook.

Memang sih, adanya alat ini bisa menghemat tenaga dan waktu. Sebab kita tidak perlu menulis ulang di setiap postingan.

Sebenarnya tidak ada larangan untuk menggunakan situs auto post di Facebook, asalkan penggunaannya tidak berlebihan.

Jika berlebihan, aktivitas tersebut bisa dianggap spam dan akhirnya akun FB mengalami sesi.

2. Memasang fitur profil guard

Memasang fitur penjaga foto profil atau dikenal dengan istilah profile guard Facebook bisa menyebabkan akun FB terkena sesi.

Fitur ini awal diluncurkan khusus untuk pengguna Facebook di negara India. Namun saat ini pengguna FB di Indonesia juga bisa menikmati fitur profil guard.

Sesuai fungsinya, profil guard digunakan sebagai penjaga foto profil Facebook. Jika cara pemasangan fitur guard tidak benar maka dapat mengakibatkan sesi pada akun FB.

Kalau kamu ingin menggunakan fitur ini ada juga kok cara aman cepat dan mudah. Baca selengkapnya tentang cara mengaktifkan profil guard Facebook di akun lama.

Baca Juga: Cara Bengkel Sesi FB Permanen.

3. Menggunakan tools auto followers & likers

Siapa sih yang gak mau punya banyak pengikut dan like ribuan di status Facebook? Tentu sebagian orang menginginkan itu. Perlu diketahui, salah satu penyebab akun FB kena sesi yakni mengakses situs auto follow dan like.

Memang tidak semua akun FB mengalami waktu sesi habis, ini dipengaruhi juga oleh seberapa kuat akun Facebook itu sendiri.

Kalau dipikir, kenapa gak buat status yang menarik di grup Facebook saja. Justru cara ini lebih sehat untuk menambah pengikut dan like secara alami.

4. Ujaran kebencian dan konten dewasa

Menyebarkan ujaran kebencian dan memposting konten dewasa bisa juga menjadi faktor utama sebagai penyebab sesi FB sementara dan permanen.

Ujaran kebencian di Facebook dapat diartikan sebagai tindakan atau perbuatan melecehkan orang lain.

Selain itu, mengirim dan membuat status menyertakan gambar atau video berisi konten pornografi juga bisa berakibat sesi FB.

Baca Juga: Cara Jebol All Sesi Kunci FB New.

5. Membagikan link aktif

Membagikan status dengan menyertakan link aktif secara berlebihan bisa berujung pada FB kesesi.

Untuk menghindari waktu sesi habis di FB, beri jeda saat membagikan link aktif tersebut. Hindari aktivitas ini secara beruntun.

6. Komentar Beruntun

Berkomentar secara beruntun didalam sebuah status Facebook bisa menjadi penyebab terjadinya akun FB ke sesi biasa dan permanen.

Aktivitas ini kerap kali dilakukan oleh pengguna Facebook ketika mengikuti give away di postingan orang lain.

Vonis dari peeilaku komentar bisa jadi hanya sebentar yaitu tidak bisa berkomentar selama 1 hingga 2 jam.

Namun jika melakukan spam berulang kali bisa mengakibatkan sesi pada akun FB permanen.

Baca Juga: Cara Melewati Sesi FB.

7. Memasang PP centang FB

Memasang pp centang Facebook original di profil dapat mengakibatkan FB ke sesi. Pp centang FB adalah sebuah gambar ceklist yang menyerupai logo verifikasa resmi Facebook.

Fitur verifikasi hanya bisa didapatkan oleh akun Facebook resmi seperti profil artis, tokoh publik dan organisasi resmi.

Biasanya tanda ceklist resmi Facebook ialah centang berwarna biru. Sedangkan pp centang memiliki variasi warna seperti merah, hitam, hijau, kuning dan lain sebagainya.

Adapun trik khusus memasang centang FB agar tidak terkena sesi. Pelajari selengkapnya tentang cara memasang pp centang FB yang aman.

8. Terkena phising

Salah satu penyebab sesi kunci FB adalah akun dicuri orang lain melalui halaman login Facebook palsu atau dikenal sebagai phising.

Cara kerja web phising yaitu meminta akses masuk ke Facebook seperti memasukkan alamat Email, nomor ponsel dan kata sandi.

Ketika pemilik web phising tersebut membuka akun kamu, otomatis akun FB yang login perangkat kamu akan keluar dari sesi.

9. Fitur Autentikasi Dua Faktor

Salah satu penyebab akun FB kena sesi sementara bisa jadi karena kamu mengaktifkan fitur autentikasi dua faktor.

Autentikasi dua faktor merupakan fitur yang berfungsi sebagai pengaman akun Facebook sebelum bisa login ke FB.

Jika mengaktifkan fitur autentikasi maka akan memperoleh notifikasi saat akun FB dibuka di perangkat baru.

Sistem kerjanya yakni kamu harus memasukkan kode angka 6 digit ketika login ke FB. Kode ini otomatis dikirimkan melalui pesan SMS.

Selain itu, kamu juga menggunakan metode persetujuan masuk ke sesi akun FB melalui perangkat atau apalikasi sebelumnya.

Baca Juga: Berapa Lama Waktu Sesi FB?.

Itulah ulasan singkat mengenai penyebab akun FB kena sesi sementara dan permanen. Jangan ragu bagikan postingan ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "9 Penyebab Akun FB Kena Sesi (Dikunci Sementara Dan Permanen)"