Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil

Rynita.com - 3+ Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil. Sebagai informasi, Facebook Lite adalah sebuah aplikasi keluaran Facebook atau Meta yang ukurannya relatif kecil sehingga ringan untuk digunakan. Biasanya, Facebook Lite menjadi alternatif bagi para pengguna Facebook yang ingin memiliki aplikasi FB namun tidak tersedia ruang penyimpanan besar.

3-cara-mengatasi-facebook-lite-yang-tidak-bisa-dibuka-100-berhasil

Pasalnya, aplikasi Facebook biasa memiliki ukuran yang sangat besar sehingga kerap kali menghabiskan ruang penyimpanan terutama di smartphone. Bukan hanya ukurannya kecil, aplikasi Facebook Lite juga bisa berjalan pada jenis jaringan 2G. Karena semua keunggulan itulah, bagi Anda pemilik smartphone spek kentang sekalipun masih bisa terhubung dengan semua teman di FB dengan Facebook Lite. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka yang terbukti berhasil untuk Anda terapkan secara langsung dengan mudah, simak selengkapnya dibawah ini.


Kenapa Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

Meskipun merupakan aplikasi yang ringan dan mudah, bukan berarti Facebook Lite bebas dari kendala. Ada sejumlah masalah yang dikeluhkan oleh pengguna Facebook Lite dany bertanya kenapa facebook lite tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada? seperti aplikasi yang keluar sendiri, aplikasi terhenti, tidak bisa dibuka dan masih banyak lagi. Selain itu, sering kali pengguna mengeluhkan Facebook Lite yang tak bisa dibuka meskipun kuotanya masih ada. Jika Anda mengalami hal tersebut, penyebabnya antara lain:
· Jaringan internet tidak stabil.
· Error pada aplikasi Facebook Lite.
· Server Facebook sedang down.
·  Aplikasi tidak diupdate.


Cara Membuka Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka

Kalau Anda adalah salah satu pengguna yang mengalami masalah di atas, kini tak perlu khawatir. Sebab ada sedikitnya 3 cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka paling mudah dan bisa Anda lakukan sekarang juga. Ketiga cara tersebut antara lain:


1. Memeriksa Koneksi Internet

Langkah pertama dari 3 cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka yaitu dengan memeriksa koneksi internet. Sebab, kalua koneksi internet tak berjalan dengan baik, maka aplikasi akan loading terus menerus. Berikut ada sejumlah hal yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa jaringan internet di ponsel:
· Agar bisa memastikan koneksi internet stabil, silahkan uji kecepatan lewat situs fast.com/id.
· Tak hanya mencoba menguji kecepatan internet, tes juga dengan memutar video YouTube atau membuka Google Chrome.
· Kalau koneksi internet bermasalah, silahkan matikan data internet dan aktifkan Kembali.
·  Apabila terhubung dengan wifi, putuskan jaringan lalu hubungkan lagi.


2. Update Aplikasi Facebook Lite

Langkah berikutnya dalam 3 cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka paling efektif yaitu mengupdate aplikasinya. Dengan memperbarui aplikasi, maka adanya bugs di dalam aplikasi bisa diperbaiki. Selain itu, pengembang juga terus mengirimkan pembaruan agar dapat memperbaiki bugs. Cara untuk mengupdate aplikasi Facebook Lite antara lain:
· Pertama-tama silahkan buka platform Google Play Store, temukan lalu pilih aplikasi Facebook Lite.
· Kemudian tekan Update dan tunggu hingga proses update selesai.
· Kini aplikasi sudah diperbarui.


3. Hapus Data di Facebook Lite

Langkah terakhir dalam 3 cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka yaitu dengan menghapus data di Facebook Lite. Untuk menghapusnya, silahkan Anda simak caranya di bawah ini:
· Langkah pertama, buka menu pengaturan di ponsel.
· Sesudah itu, scroll layar ke bawah dan temukan aplikasi Facebook Lite.
· Sesudah masuk di info aplikasi, tekan penyimpanan dan pilih atur penyimpanan.
· Ceklist di bagian Akun dan Pengaturan, lalu tekan Hapus agar bisa menghapus data.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka dan bisa Anda gunakan secara langsung saat mendapati Facebook Lite tak dapat dibuka. Diharapkan semua cara di atas efektif dalam sekali coba, tentunya dengan usaha yang benar dan pasti.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil"