Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Membuka Pesan FB Tanpa Messenger di Android Dijamin Berhasil

Rynita.com - 3+ Cara Membuka Pesan FB Tanpa Messenger di Android Dijamin Berhasil. Tak banyak orang tahu bahwa ada cara jitu dalam membuka pesan fb tanpa messenger yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh para pengguna baru sekalipun. Sebagai informasi, Facebook Messenger adalah salah satu bentuk inovasi dari Facebook yang kerap kali membuat pengguna merasa terganggu. Padahal messenger sendiri merupakan fitur untuk berbalas pesan yang masuk di Facebook.

3-cara-membuka-pesan-fb-tanpa-messenger-di-android-dijamin-berhasil
Karena itulah, pemisahan fungsi pesan dari aplikasi Facebook tersebut kerap membuat pengguna merasa kesal karena sangat merepotkan. Pasalnya, para pengguna harus menginstal dua aplikasi berbeda hanya untuk bisa berbalas pesan yang masuk di Facebook. Belum lagi kedua aplikasi tersebut berukuran sangat besar dan dapat memberatkan ponsel dengan RAM kecil.

 

Cara Membuka Pesan FB Tanpa Messenger di Android Dengan Mudah

Memang aplikasi messenger menawarkan fitur yang sangat lengkap. Adapun fitur tersebut mulai dari fitur sticker sampai panggilan antara pengguna. Sayangnya aplikasi satu ini terkenal dapat menyebabkan baterai boros dan RAM habis. Padahal aplikasi Facebook saja juga bisa menguras baterai dan menyebabkannya boros. Jika Anda tengah mengalami hal serupa, berikut ini ada beberapa cara membuka pesan FB tanpa messenger di android dengan mudah yang pastinya berhasil, simak dibawah ini : 


1. Memakai Facebook Chat Enabler

Opsi pertama dari 3 cara membuka pesan FB tanpa messenger di android yaitu dengan memanfaatkan Facebook Chat Enabler. Dengan Facebook Chat Enabler, pengguna bisa mengaktifkan lagi fitur chat yang ada di Facebook. Untuk menggunakannya sendiri sangatlah mudah, pertama-tama Anda perlu menginstal aplikasi Facebook Chat Enabler, dan aktifkan. Kalau di ponsel Anda sudah terpasang aplikasi messenger Facebook, tak perlu khawatir.
Pasalnya aplikasi bawaan messenger Facebook akan terhapus setelah Facebook Chat Enabler terpasang. Lantaran tab inbox di dalam aplikasi Facebook terbaru telah dihapus, maka ketika Anda akan mengirim pesan maka harus tekan tanda messenger. Nantinya Anda langsung beralih ke tampilan inbox lewat Facebook Chat Enabler. Menariknya, tampilan inbox yang muncul seperti tampilan di web dan membuatnya aman serta terpercaya.


2. Menggunakan Disa

Pilihan kedua dalam 3 cara membuka pesan FB tanpa messenger di android adalah dengan memakai aplikasi Disa. Sebagai informasi, Disa adalah aplikasi android yang akan mengumpulkan semua pesan masuk ke android dalam satu wadah. Dengan aplikasi Disa, Anda bisa melihat chat dari platform WhatsApp, SMS dan chat dari Facebook dalam satu aplikasi.
Agar bisa membalas pesan Facebook di Disa, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi messenger. Caranya, hanya perlu log in dengan akun Facebook maka sudah bisa terkirim ke kontak Facebook secara langsung lewat Desa. Selain itu, pengguna juga dapat memakai Disa sebagai aplikasi pengganti WhatsApp dan SMS. Tampilannya yang segar akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakannya.


3. Memanfaatkan Facebook Lite

Opsi terakhir dalam 3 cara membuka pesan FB tanpa messenger di android adalah dengan memakai aplikasi Facebook Lite. Dimana dengan aplikasi Facebook Lite, pengguna bisa menikmati semua fitur di Facebook secara utuh termasuk berkirim pesan lewat inbox. Menariknya lagi, aplikasi Facebook Lite lebih hemat baterai dan konsumsi kapasitas RAM daripada aplikasi Facebook itu sendiri.

Akhir Kata

Demikianlah tadi ulasan mengenai beberapa cara membuka pesan FB tanpa messenger di android terlengkap dengan mudah yang bisa Anda terapkan secara langsung dan pastinya berhasil. Dengan cara-cara di atas, Anda tak perlu merasa terganggu karena aplikasi Facebook dan messenger sekaligus.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Membuka Pesan FB Tanpa Messenger di Android Dijamin Berhasil"