Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Menonaktifkan Messenger Facebook Terbaru Dijamin Sukses

Rynita.com - 3+ Cara Menonaktifkan Messenger Facebook Terbaru Dijamin Sukses. Anda bisa menerapkan solusi dalam menangani masalah di facebook berikut ini dengan mudah dan anti ribet. Bahkan tak butuh waktu lama, Anda sudah bisa menonaktifkan messenger yang ada di Facebook tersebut. Dengan demikian, akun messenger Facebook Anda sudah tidak bisa berfungsi lagi.

3-cara-menonaktifkan-messenger-facebook-terbaru-dijamin-sukses

Cara menonaktifkan messenger di Facebook ini sangat berguna bagi Anda yang ingin istirahat sementara dari sosial media tersebut. Atau bisa juga ponsel penuh dengan notifikasi yang berasal dari aplikasi messenger padahal jarang menggunakannya. Dengan begitu, ponsel Anda sudah tidak akan menerima notifikasi apapun dari aplikasi messenger.

Cara Menonaktifkan Messenger Facebook Dengan Mudah

Bagi Anda yang  menerapkan beberapa cara menonaktifkan messenger Facebook dengan mudah terbukti berhasil jadi anda tak perlu khawatir dengan akun messenger tersebut. Pasalnya akun yang dinonaktifkan bisa aktif kembali jika Anda mengaktifkannya lagi. Lantas bagaimana cara menonaktifkannya untuk sementara waktu? Berikut ini informasi selengkapnya untuk Anda, simak dibawah ini : 


1. Cara Mematikan Messenger di Facebook Lewat Android

Untuk 3 cara menonaktifkan messenger Facebook pertama, Anda bisa menerapkannya lewat android. Biasanya aplikasi tersebut sudah terinstal langsung sebagai setelan pabrik di beberapa tipe ponsel android. Kendati demikian, notifikasi yang berasal dari messenger kera mengganggu dan bisa langsung Anda matikan dengan cara-cara di bawah ini:
- Pertama, buka aplikasi Messenger dan tekan Foto Profil Anda yang berada di sudut.
- Gulir layar dan tekan Pengaturan Akun.
- Lanjutkan dengan mengklik Kepemilikan dan Kontrol Akun serta Penonaktifkan dan Penghapusan.
- Setelah itu, tap opsi Lanjutkan ke Penonaktifkan & Penghapusan Akun Facebook.
- Kalau sudah, klik Lanjutkan ke Menonaktifkan Akun.
- Harap masukkan kata sandi Anda dan terakhir tekan Lanjutkan untuk mengkonfirmasi.


2. Langkah untuk Mematikan Messenger di iPhone

Opsi Selanjutnya dalam 3 cara menonaktifkan messenger Facebook bisa dengan mematikannya lewat perangkat iPhone. Untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan langkah mematikannya di android. Namun yang membedakannya yaitu aplikasi satu ini tidak terinstal secara otomatis sebagai setelan pabrik seperti di android. Untuk melakukan langkah tersebut, harap Anda sudah menonaktifkan Facebook. Setelah itu, ikuti cara di bawah ini:
- Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Messenger Anda.
- Tekan foto profil Anda di sudut, gulir layar sampai menemukan Pengaturan Akun.
- Tekan opsi Kepemilikan dan Kontrol Akun serta Penonaktifan dan Penghapusan.
- Kemudian, klik Lanjutkan ke Penonaktifkan & Penghapusan akun Facebook.
- Berikutnya, tekan pilihan Lanjutan ke Penonaktifkan Akun.
- Terakhir, Anda hanya perlu memasukkan kata sandi dan tap Lanjutkan.


3. Cara Mematikan Messenger Melalui Aplikasi Facebook

Anda juga bisa menerapkan langkah berikutnya dalam 3 cara menonaktifkan messenger Facebook yaitu melalui aplikasi Facebook langsung. Sebagai informasi, aplikasi Facebook dan messenger berbeda walaupun berasal dari pengembang yang sama. Di Facebook, Anda tak hanya bisa chatting dengan teman, tetapi dapat melihat status, cerita, postingan dan lain-lain.
Sedangkan messenger berguna untuk chatting antar teman. Rupanya ada pilihan untuk menonaktifkan messenger lewat aplikasi Facebook. Caranya sangat mudah dan Anda bisa ikuti cara di bawah ini:
- Pertama, buka aplikasi Facebook dan tekan Login.
- Tekan Foto Profil yang berada di sudut kanan atas.
- Gulir ke bawah dan tekan opsi Pengaturan Aplikasi.
- Terakhir matikan fitur Facebook Chat.

 

Akhir Kata

Demikian lah tadi beberapa ulasan tentang cara menonaktifkan messenger Facebook terbukti berhasil yang bisa Anda terapkan untuk mematikan aplikasi messenger di Facebook sementara waktu. Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari messenger. Semoga berhasil yaa.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Menonaktifkan Messenger Facebook Terbaru Dijamin Sukses"