Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus 100% Berhasil

Rynita.com - 3+ Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus 100% Berhasil. Instagram merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Di dalam Instagram banyak tersedia fitur menarik yang bisa menghubungkan antara penggunanya. Salah satu fitur menarik di Instagram yaitu DM alias Direct Message. Namun seringkali pesan di DM dihapus karena beberapa alasan. Jika Anda bermasalah dengan hal itu, perlu tahu beberapa cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus dengan mudah dan cepat dijamin berhasil.

3-cara-mengembalikan-dm-instagram-yang-sudah-dihapus-100-berhasil
Banyak orang yang memanfaatkan DM Instagram untuk berbagai keperluan, termasuk saling berkomentar sebuah postingan. Karena itulah, pesan di dalam DM Instagram yang dihapus oleh pengirim membuat penerima merasa terganggu dan penasaran. Pasalnya pesan dalam DM Instagram yang dihapus memunculkan tanda bahwa pengirim sudah mengirimkan pesan balasan tetapi sudah dia hapus kembali.


Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus Dengan Mudah dan Cepat

Sebagai informasi, banyak cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus terbukti berhasil yang bisa Anda terapkan secara langsung. Sebenarnya, pesan di Direct Message Instagram ini masih tersimpan di server walaupun sudah dihapus oleh pengirim. 


Karena itulah, agar bisa mengembalikannya, Anda sebagai penerima hanya perlu mengunduh kembali data berupa pesan yang telah dihapus. Lantas bagaimana cara mengembalikan DM IG yang sudah dihapus tanpa aplikasi tambahan? Untuk informasi selengkapnya Anda bisa simak di bawah ini:

1. Mendownload Data Instagram

Pertama dalam cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus yaitu dengan mengunduh atau mendownload data Instagram. Sejatinya metode satu ini tak akan mengembalikan DM Instagram yang sudah terhapus. Walaupun begitu, Anda akan mendapatkan semua data yang sudah pernah tersimpan ke email Instagram termasuk DM jika ada sebelumnya. Berikut ini ada cara yang bisa Anda terapkan:
- Pertama-tama buka aplikasi Instagram dan masuk ke dalam menu Profile
- Setelah itu, tekan ikon bergambar tiga titik dan klik opsi Your Activity
- Kemudian tekan Download your Information
- Jika sudah, klik Request Download dan tuliskan kata sandi Instagram agar bisa mengkonfirmasi permintaan
- Nantinya Anda mendapat email berisi data Instagram termasuk DM yang sudah dihapus maupun masih ada. Tekan Download Information, dan tunggu sampai pengunduhan berhasil
- Sesudah itu, buka folder yang berhasil didownload dengan nama Messages agar bisa melihat DM Instagram.
- Terakhir, cari DM Instagram yang hendak dibaca


2. Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus Melalui Facebook

Ada lagi cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus dan bisa Anda terapkan sekarang juga. Untuk alternatif caranya yaitu menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda. Untuk cara selengkapnya yang bisa Anda terapkan yaitu:
- Langkah pertama, silahkan masuk ke akun Facebook yang sudah tersambung dengan akun Instagram. Selain itu, harap pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Messenger
- Kemudian tekan ikon Messenger yang berada di sudut kanan atas sesudah berhasil masuk ke dalam menu utama Facebook
- Jika sudah, Anda hanya perlu mencari DM Instagram yang ingin dilihat


3. Dari Penyimpanan Ponsel

Opsi cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus terakhir yaitu dari penyimpanan smartphone. Untuk cara mengembalikan DM IG yang telah dihapus dari penyimpanan ponsel yaitu:
- Pertama-tama silahkan buka pengaturan ponsel
- Setelah itu, cari dan tekan menu pencadangan
- Terakhir, tekan automatically backup untuk mengaktifkan fitur pencadangan secara otomatis


Penutup

Itulah beberapa cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus dengan mudah dijamin berhasil 100% kembali yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka Anda bisa melihat lagi DM Instagram yang telah dihapus untuk keperluan penting lainnya.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus 100% Berhasil"