Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengetahui DM IG Sudah Dibaca Atau Belum Sangat Mudah

Rynita.com - 3+ Cara Mengetahui DM IG Sudah Dibaca Atau Belum Sangat Mudah. Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang paling populer saat ini. Kepopuleran ini didapat berkat tersedianya banyak fitur yang menarik, menghibur, dan mudah untuk digunakan. Salah satu fitur tersebut adalah Direct Messages atau DM yang menjadi standar baru dalam komunikasi sosial media, hingga banyak yang mencari cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum dengan mudah dan cepat terbukti berhasil.

3-cara-mengetahui-dm-ig-sudah-dibaca-atau-belum-sangat-mudah
Alasannya, pengguna yang menunggu balasan pesan seringkali penasaran apakan pesan mereka telah dilihat atau belum. Cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum juga berguna jika Anda salah mengirim pesan. Jika status pesan masih belum dilihat, Anda memiliki opsi untuk membatalkan pengiriman. 

 

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengetahui apakah penerima telah melihat DM Instagram Anda. Meskipun tentu ini tidak akan membantu Anda mendapatkan balasan lebih cepat, setidaknya Anda akan tahu bahwa pesan Anda telah dibaca.


Cara Menggunakan DM Instagram Dengan Mudah

Pertama-tama sebelum mlihat cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum Anda perlu memahami cara menggunakan DM Instagram. Jika telah memahami, silakan lompat ke bagian selanjutnya. DM Instagram menawarkan semua yang dimiliki aplikasi chat lain, dan memungkinkan Anda berdialog dengan akun lain tanpa beralih aplikasi. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:
- Masuk ke profil akun yang ingin Anda kirimi pesan
- Pilih tombol Pesan di tengah layar
- Anda bisa mengirim teks secara langsung
- Untuk mengirim gambar, Anda bisa menambahkan gambar dari galeri dengan mengetuk ikon gambar persegi dengan pegunungan dan matahari.
- Untuk mengirim foto langsung, klik ikon kamera di sebelah kiri
- Untuk menambahkan stiker atau GIF, pilih ikon stiker
- Daftar pesan yang Anda kirim akan ada di ikon pesawat kertas di bagian kanan atas beranda


Cara Mengetahui DM IG Sudah Dibaca Atau Belum

Instagram memberikan cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum dengan mudah. Platform ini menyediakan feedback langsung yang memberi tahu Anda bahwa pesan telah dibaca atau setidaknya dilihat. Anda bisa melihat status  pesan menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk Ke Menu DM

Cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum yang pertama adalah masuk ke menu DM. Pada halaman beranda Instagram, masuk ke menu DM dengan mengklik ikon pesawat kertas pada bagian kanan atas. Di sana Anda akan melihat daftar akun yang telah Anda kirimi pesan atau sebaliknya.

2. Buka Pesan

Diantara banyak daftar akun tersebut, pilih akun yang ingin Anda cek status pesannya. Masuk ke dalam obrolan dengan mengklik bagian bawah nama. Klik pada bagian foto akan membawa Anda masuk profil atau story mereka.

3. Lihat Status Pada Pesan Terakhir

Cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum yang terakhir adalah dengan menggeser hingga ke pesan yang terbawah. Bergantung pada jenis pesan apakah grup atau pribadi dan hubungan antara Anda dan penerima  apakah saling mengikuti atau tidak, tanda telah dilihat mungkin berbeda, namun umumnya pesan yang telah dibaca akan diberi status “Dilihat” tepat di bawah pesan terakhir Anda.


Penutup

Dengan memahami cara mengetahui DM IG sudah dibaca atau belum dengan sangat mudah dan cepat tentu kini Anda tidak akan penasaran lagi akan status pesan Anda. Jika Anda mengirim pesan ke akun yang tidak mengikuti Anda dan tak kunjung dibalas, kemungkinan besar pesan tersebut masuk pada tab permintaan pesan di kotak masuk mereka.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengetahui DM IG Sudah Dibaca Atau Belum Sangat Mudah"