Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Followers Terbukti Berhasil

Rynita.com - 3 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Followers Terbukti Berhasil. Untuk alasan tertentu, Anda mungkin mencari cara menyembunyikan story IG dari semua followers. Bisa jadi Anda ingin mengunggah sesuatu yang spesifik untuk seseorang dan tak ingin follower yang lain melihatnya. Instagram mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan pembaruan pada pengaturan privasi.

3-cara-menyembunyikan-story-ig-dari-semua-followers-terbukti-berhasil
Melalui pengaturan tersebut, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan story dari semua follower. Ini sangat membantu terutama jika profil Anda tidak bersifat pribadi, dimana story IG Anda dapat dilihat oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak memiliki akun Instagram. 

 

Nah, cara menyembunyikan story IG dari semua followers dengan mudah dijamin berhasil . Berikut ini akan membantu Anda yang mulai risih dengan para stalker yang berkeliaran. Simak terus hingga akhir!


Cara Menyembunyikan Story Instagram

Privasi adalah alasan umum untuk menyembunyikan story IG. Anda mungkin ingin memisahkan aspek-aspek tertentu dalam kehidupan pribadi Anda untuk tidak dikonsumsi semua follower. Anda bisa memilih salah satu cara di bawah ini yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.


1. Cara Menyembunyikan Story IG Dari Satu Atau Beberapa Follower

Pengaturan privasi Instagram memungkinkan Anda menyembunyikan story dari satu atau beberapa orang secara bersamaan. Anda dapat menggunakan metode ini untuk menyembunyikannya dari beberapa akun tertentu. Caranya adalah sebagai berikut:
- Buka Instagram dan masuk pada tab Profil
- Pilih menu tiga garis horizontal di sisi kanan atas
- Pilih opsi pengaturan
-  Masuk pada opsi privasi
- Pilih Cerita
- Klik opsi Orang di bawah bagian Sembunyikan Cerita Dari
Setelah melihat daftar follower, pilih satu per satu dengan mengetuk lingkaran di samping nama mereka
 

2. Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Followers

Cara pertama mungkin sulit dilakukan terutama jika Anda ingin menyembunyikannya dari banyak orang. Di sinilah fitur Close Friends Instagram sangat berguna karena memungkinkan Anda untuk berbagi story hanya dengan sekelompok akun tertentu. Cara menyembunyikan story IG dari semua followers bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
- Buka Instagram dan masuk ke bagian Profil Anda
- Buka menu tiga garis horizontal pada bagian kanan atas
- Pilih opsi pengaturan
- Pilih opsi privasi
- Klik Cerita
- Ketuk opsi Orang di bawah bagian Close Friends
- Gunakan kolom pencarian untuk menemukan orang yang ingin Anda tambahkan dalam daftar.
- Saat ingin mengunggah story, pastikan Anda pilih opsi Close Friends

 
Setelah menerapkan cara menyembunyikan story IG dari semua followers Close Friends , Story yang Anda unggah  hanya akan tersedia untuk mereka yang ada di daftar Anda. Sebagai catatan story Anda akan tampil dengan lingkaran hijau di sekelilingnya, dan orang-orang dalam daftar akan mengetahui bahwa Anda menambahkan mereka dalam daftar Close Friends Instagram.
 

3. Cara Mencegah Akun Selain Follower Melihat Story IG Anda

Anda mungkin risih ketika akun-akun non-follower masih melihat cerita Anda. Berbeda dengan cara menyembunyikan story IG dari semua followers  di atas, untuk masalah ini Anda harus membuat profil Anda menjadi private sehingga hanya pengikut Anda yang dapat melihat cerita Anda.
- Buka Instagram lalu masuk ke Profil Anda.
- Pilih menu tiga garis horizontal pada bagian kanan atas layar.
- Masuk ke opsi pengaturan.
- Pilih opsi privasi.
- Aktifkan tombol Akun Pribadi/Private.

Akhir Kata

Nah, dengan beberapa cara menyembunyikan story IG dari semua followers di atas Anda bisa membebaskan diri dari para stalker yang kadang mengganggu. Untuk masalah pelanggaran privasi yang lebih serius, pastikan Anda mendapatkan bantuan dari pihak-pihak terkait.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Followers Terbukti Berhasil"