Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Instagram Terbukti Berhasil

Rynita.com - 4 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Instagram Terbukti Berhasil. Instagram adalah platform di mana jutaan orang biasa berbagi aktivitas sehari-hari melalui foto dan video. Sebagai salah satu dari jutaan orang tersebut, suatu ketika mungkin Anda panik karena tak sengaja menghapus sebuah konten video. Tenang, Anda bisa mengembalikannya dengan cara mengembalikan video yang terhapus di Instagram yang sangat mudah.

4-cara-mengembalikan-video-yang-terhapus-di-instagram-terbukti-berhasil

Memang, memiliki banyak konten di Instagram akan membuat Anda semakin berisiko kehilangannya. Ini biasa terjadi ketika Anda ingin mengatur konten apa saja yang perlu Anda tampilkan dan sembunyikan. Jika Anda kehilangan video dan sedang mencari cara untuk memulihkannya, jangan khawatir simak cara mengembalikan video yang terhapus di instagram dijamin 100% berhasil dipulihkan secara untuk melalui langkah - langkah di bawah ini : 


1. Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Langsung dari Aplikasi Instagram  

Sebelumnya, postingan apa pun yang telah Anda hapus akan hilang secara permanen dari tanpa ada cara mengembalikan video yang terhapus di Instagram. Namun, sekarang ada fitur "Recently Deleted" yang memungkinkan Anda melihat serta memulihkan kiriman yang telah Anda hapus, termasuk foto, video, Reels dan Story.


Semua konten Anda hapus di Instagram akan masuk dalam folder ini. Anda dapat meninjau dan memutihkannya dengan jangka waktu 30 hari, sebelum dihapus secara permanen. Sementara posting berupa Story akan tetap berada di folder dengan jangka waktu 24 jam.


2. Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Instagram Dengan Recently Deleted

Seperti dijelaskan di atas fitur ini membantu Anda memulihkan konten yang hilang atau terhapus sebelum 30 hari. Sebelum melakukan cara mengembalikan video yang terhapus di Instagram berikut , pastikan Anda telah memakai Instagram versi terbaru.
- Buka Instagram
- Masuk ke Pengaturan pilih Akun dan masuk menu Recently Deleted
- Klik video yang terhapus lalu
- Klik 3 titik dan pilih opsi Pulihkan


3. Cara Memulihkan Video Terhapus Melalui Arsip Instagram

Fitur arsip di Instagram juga memungkinkan Anda untuk memulihkan video yang telah dihapus. Fitur ini berisi konten dengan jangka waktu sementara atau hingga Anda benar-benar mengosongkannya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan video dari arsip Instagram.
- Masuk ke profil Instagram Anda
- Kemudian, klik Menu di sudut kanan atas dan pilih Arsip
- Scroll dan pilih video yang ingin Anda Pulihkan


4. Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus Dengan Aplikasi Lain

Salah satu cara mengembalikan video Instagram yang terhapus adalah dengan mengembalikannya ke album ponsel Anda. Cara mengembalikan video yang terhapus di Instagram ini berguna jika Anda telah menghapusnya selama lebih dari 30 hari.


- Melalui Google Foto

Saat Anda mengunggah video di Instagram, biasanya Google Foto menyimpannya secara otomatis. Anda bisa membuka aplikasi ini dan melihat apakah video Anda telah disimpan sehingga Anda dapat memulihkannya kembali.


- Melalui File Manager

Konsep pemulihan dengan aplikasi file manager sama dengan aplikasi Google Foto, yaitu dengan memeriksa apakah file salinan tersimpan pada ponsel Anda. Anda dapat memeriksanya melalui langkah-langkah berikut:
- Buka File Manager pada ponsel Android Anda
- Masuk ke File Saya lalu buka Gambar
- Pilih folder Instagram.
- Cari video Anda yang hilang
- Setelah menemukan, pilih dan Pulihkan


Kesimpulan

Demikianlah tadi beberapa cara mengembalikan video yang terhapus di instagram dijamin berhasil dipulihkan diatas bisa Anda pilih sesuai kasus yang Anda alami. Jika tak tetap bisa menemukan video Anda dengan berbagai cara di atas, opsi terakhir adalah menggunakan software pemulihan file melalui komputer yang memakan waktu lebih lama.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Instagram Terbukti Berhasil"