Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Pesan Instagram yang Terhapus Dijamin 100% Berhasil

Rynita.com - Cara Mengembalikan Pesan Instagram yang Terhapus Dijamin 100% Berhasil. Pesan Instagram atau DM adalah salah satu fitur yang sering kali dimanfaatkan oleh para pengguna sosial media tersebut. Sebab dengan fitur tersebut, Anda bisa bertukar pesan bersama pengguna lain. Tetapi apakah Anda tahu cara mengembalikan pesan Instagram yang terhapus? Sebab tak jarang pesan atau DM Instagram terhapus terutama pesan Instagram yang penting karena berbagai alasan.

cara-mengembalikan-pesan-instagram-yang-terhapus-dijamin-100-berhasil

Mungkin saja karena suatu alasan Anda secara tak sengaja menghapus chat di DM Instagram dan langsung berusaha untuk mengembalikan pesan tersebut. Jika tengah mengalaminya maka Anda tak perlu khawatir. Sebab cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja. Bagi Anda yang merupakan pengguna baru Instagram pun bisa simak informasinya berikut ini.


Sebagai informasi, ada beberapa cara mengembalikan pesan Instagram yang terhapus dengan mudah terbukti berhasil yang bisa Anda terapkan secara langsung. Anda tak perlu khawatir sebab pesan Instagram tersebut bisa kembali ke sosial media IG secara langsung. Untuk caranya sangatlah mudah dan tidak menyulitkan para pengguna. Adapun cara untuk mengembalikan DM Instagram yang terhapus dengan mudah dijamin berhasil bisa langsung di simak berikut ini.

Cara Mengembalikan Pesan Instagram yang Terhapus dengan Cepat

Pertama dalam cara mengembalikan pesan Instagram yang terhapus dan bisa Anda lakukan adalah melalui data Instagram. Sebagai informasi, ketika menghapus pesan di Instagram, otomatis pesan tersebut sudah hilang dari ponsel. Tetapi, data pesannya masih tersimpan dalam server Instagram. Perlu diketahui, Instagram menawarkan fitur yang memungkinkan Anda bisa mengunduh seluruh data di Instagram secara langsung ke penyimpanan lokal ponsel.
 

Data itu termasuk foto, pesan, video, dan masih banyak lagi. Kemudian Anda bisa memakai data tersebut untuk memulihkan DM Instagram yang dihapus. Untuk cara selengkapnya Anda bisa simak berikut ini:


- Pertama-tama buka aplikasi browser di perangkat Anda dan kunjungi halaman website resmi Instagram. Harap jangan memakai aplikasi Instagram di sini lantaran caranya hanya berhasil kalau melalui website.
- Setelah itu, tekan profile yang berada di sudut kanan atas layar pengguna. Berikutnya tekan ikon Settings
- Kemudian tekan Privacy and Security yang ada di jendela pop-up. Lalu gulir ke bawah sedikit agar bisa menemukan download data.
- Lalu tekan Request Download. Nantinya Instagram meminta pengguna untuk verifikasi identitas. Anda bisa tekan login in agan lalu masukkan password pribadi.
- Jika sudah, masukkan alamat email dan Anda menerima tautan link ke file yang dengan komentar, foto, informasi profil, serta data lainnya di aplikasi Instagram. Tekan Next.
- Harap masukkan kata sandi Anda dan tekan Request Download sekali lagi.
- Sesudah itu, Instagram mengirimkan email yang di dalamnya berisi data akun pribadi Anda
- Kalau sudah, buka kotak masuk pesan email Anda dan nantinya menemukan email dengan subjek bertuliskan Your Instagram Data.
- Buka email itu dan tekan tombol Download Data. Nantinya data itu di download sebagai file berformat ZIP ke dalam penyimpanan Anda.
- Lanjutkan cara mengembalikan pesan Instagram yang terhapus dengan ekstrak file hasil unduhan tadi. Buka folder yang telah diekstrak dan Anda nantinya menemukan file bertuliskan Messages.json. Supaya melihat file tersebut, Anda bisa memakai Text editor.
- Kini Anda bisa melihat seluruh pesan yang dikirim atau diterima di Instagram. Anda bisa memulihkan pesan yang diinginkan dari file itu.

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara mengembalikan pesan Instagram yang terhapus dengan cepat dijamin kembali 100% yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Cara-cara tersebut akan memudahkan Anda dalam mengembalikan pesan Instagram tanpa merasa kesulitan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Pesan Instagram yang Terhapus Dijamin 100% Berhasil"