Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi 100% Berhasil

Rynita.com - 2 Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi 100% Berhasil. Bukan rahasia umum lagi jika Instagram sudah menjadi salah satu media sosial populer dan banyak digunakan oleh anak mudah di seluruh dunia. Kendati demikian, tak jarang di sosial media tersebut, para pengguna saling berhenti mengikuti atau unfollow orang yang sudah diikutinya. Jika Anda penasaran dengan teman yang berhenti mengikuti di Instagram, maka bisa menerapkan cara cek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi dengan mudah dijamin berhasil.

2-cara-cek-unfollowers-instagram-tanpa-menggunakan-aplikasi-100-berhasil

Memang follow dan unfollow merupakan hal yang wajar serta biasa terjadi di aplikasi Instagram. Biasanya jika seseorang menyukai konten seorang pengguna Instagram maka akan follow atau mengikuti akun Instagram tersebut. Sebaliknya, kalau pengguna sudah tak tertarik mengikuti akun itu, maka bisa langsung unfollow dengan cara tekan tombol following yang ada di profilnya. Inilah yang dinamakan unfollow di akun Instagram semua pengguna.

Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi Dengan Cepat

Saat ini banyak orang yang mencari bagaimana cara cek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi dengan mudah dijamin ampuh. Bukan tanpa sebab, pasalnya aplikasi Instagram tidak memberikan fitur kepada para penggunanya agar bisa mengetahui siapa yang sudah unfollow di akun Instagram.

Cara satu ini tentu sangat berguna bagi orang yang berusaha membangun akun Instagram demi kepentingan bisnis ataupun lainnya. Karena itu, pengguna seperti ini begitu memperhatikan jumlah followers yang dimiliki. Tak heran jika beberapa pengguna mencari tutorial untuk mengetahui siapa yang sudah unfollow mereka di Instagram. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek unfollowers di Instagram dengan mudah, simak dibawah ini :

1. Membuat Instagram Stories

Pertama dalam cara cek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan membuat Instagram Stories. Adapun fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membagikan apa saja di dalam Instagram Stories seperti video, foto, atau sekedar berbagi cerita melalui pesan teks.


Setelah membuat Instagram Stories, Anda perlu menunggu beberapa jam. Setelah itu, cek siapa saja pengguna yang telah melihat Instagram Stories Anda tersebut. Beberapa orang yang sudah tak melihat Instagram Stories Anda kemungkinan besar sudah tidak mengikuti atau follow akun tersebut. Tetapi cara ini tidak bisa dibenarkan secara mutlak, karena ada kemungkinan orang yang tak melihat Insta Story belum sempat membukanya.

2. Memanfaatkan Fitur Unduh Data

Berikutnya dalam cara cek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi yaitu dengan memanfaatkan fitur unduh data. Jika Anda tertarik menggunakannya, maka bisa memakai perangkat komputer atau laptop agar lebih mudah. Adapun caranya yaitu:
- Buka akun Instagram lewat web dan tekan foto profil di sudut kanan atas. Masuk ke Pengaturan dan tekan Privasi dan Keamanan.
- Gulir layar ke bawah sampai di bagian Unduhan data. tekan Minta Unduhan dan masukkan alamat email Anda yang nantinya menerima hasil download atau unduhan data tersebut. Lanjutkan dengan tekan tombol Unduh.
- Pihak Instagram memerlukan beberapa waktu untuk mengirimkan salinan data. sesudah menerima salinan data, Anda perlu mencari file yang bernama following.html dan followers.html.
- Buka situs listdiff.com di browser dan ubah pengaturan Sort menjadi A – Z.
- Lalu buka filenya satu per satu dan salin seluruh data yang berada di dalam file follower .html ke dalam kolom List A. Lanjutkan dengan tekan tombol Compare List.
- Gulir lagi ke bawah dan lihat hasil dari compare dua data tersebut. Harap lihat di kolom bertuliskan B Only, ini merupakan akun Instagram yang tak mengikuti Anda kembali.

Akhir Kata

Itulah informasi terkait bagaimana cara cek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi dengan mudah dan cepat dijamin berhasil yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan informasi tersebut, maka Anda sudah tidak perlu penasaran siapa orang yang sudah unfollow di Instagram.

Posting Komentar untuk "2 Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi 100% Berhasil"