Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengatasi Copyright di Instagram dengan Gampang 100% Berhasil

Rynita.com - 3+ Cara Mengatasi Copyright di Instagram dengan Gampang 100% Berhasil. Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan Instagram, pengguna bisa saling berbagi foto ataupun video masing-masing. Kendati demikian, sayangnya Instagram menerapkan kebijakan tentang copyright yang tergolong ketat. Tak heran jika banyak pengguna yang kemudian mencari cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang dengan mudah dan cepat.

3-cara-mengatasi-copyright-di-instagram-dengan-gampang-100-berhasil

Memang, di Instagram pengguna bisa mengunggah video dengan durasi yang singkat yakni maksimal satu menit. Tetapi tidak semua video diterima dan bisa bertahan dalam dalam unggahan akun Instagram Anda. Pasalnya seringkali pihak aplikasi Instagram menghapus video tersebut dengan alasan copyright. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut dengan mudah? Berikut ini informasi selengkapnya untuk Anda.

Cara Mengatasi Copyright di Instagram Dengan Gampang

Dahulu, pengguna Instagram bisa mengunggah berbagai video termasuk tayangan dengan hak cipta resmi sekalipun. Tetapi kini Instagram sudah semakin canggih. Robot Instagram bisa secara otomatis mendeteksi video yang diunggah. Jika ada musik ataupun audio dengan hak cipta ataupun copyright, maka video yang diposting tersebut akan terhapus. Lantas bagaimana cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan sekarang juga simak dibawah ini :

1. Menghapus Video Secara Permanen

Opsi pertama dalam cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang yaitu menghapus video tersebut secara permanen. Biasanya Instagram akan memberikan pemberitahuan dahulu bahwa ada video Anda yang terkena masalah hak cipta. Supaya tidak terjadi pelanggaran, Anda bisa menghapus video itu secara permanen dengan menerapkan cara di bawah ini:
- Pertama-tama buka aplikasi Instagram Anda
- Kemudian bukan postingan atau video yang terkena pelanggaran copyright
- Jika sudah, tekan ikon Titik Tiga yang berada di sudut kanan atas postingan tersebut
- Setelah itu, klik opsi hapus dengan ikon Tempat Sampah
- Tunggu selama beberapa saat, kini postingan yang terkena copyright sudah Anda hapus secara permanen

2. Mengajukan Banding

Selain menghapusnya, masih ada lagi cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang. Kali ini, Anda bisa mempertahankan postingan tersebut dengan mengajukan banding ke pihak Instagram. Adapun caranya yaitu:
- Pertama-tama silahkan buka isi pemberitahuan dari Instagram yang menampilkan adanya pelanggaran copyright
- Setelah itu, klik Banding
- Jika sudah, berikan tanda ceklis di bagian Saya Setuju. Tepat di  bagian tanda tangan elektronik, silahkan isi nama pengguna Instagram Anda
- Lanjutkan dengan tap Banding
- Tunggu sampai satu menit dan lihat video Anda sudah dikirim ulang
- Kini video yang sudah terkena pelanggaran hak cipta bisa dilihat kembali oleh followers Anda

3. Memodifikasi Lagu

Opsi berikutnya dalam cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang yaitu memodifikasi lagu. Cara satu ini akan membuat video Anda terbebas dari notifikasi copyright dari Instagram. Caranya yaitu:
- Pertama-tama silahkan hapus video Instagram dengan lagu yang sudah terkena pelanggaran copyright
- Kemudian buka aplikasi musik bawaan HP yang di dalamnya berisi lagu yang hendak Anda unggah kembali
- Setelah itu, ganti informasi tracknya dan ganti nama artis sekaligus nama albumnya
- Jika sudah, gabungkan lagu tersebut dengan video yang sudah Anda buat sendiri
- Berikutnya, silahkan unggah lagi video yang sama di Instagram dan Anda sudah tidak terkena pelanggaran copyright

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi copyright di Instagram dengan gampang dijamin berhasil yang bisa Anda ikuti sekarang juga. Ada baiknya Anda mengunggah video dengan latar musik buatan sendiri agar tidak terkena pelanggaran copyright.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengatasi Copyright di Instagram dengan Gampang 100% Berhasil"