Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci Tanpa Reset Sangat Mudah

Rynita.com - 3 Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci Tanpa Reset Sangat Mudah. Tidak sedikit pengguna HP Infinix mengalami masalah serius selama pemakaian ponsel tersebut, salah satunya lupa kata sandi atau password layar kunci ponselnya. Kondisi itu tentu mengkhawatirkan pengguna karena tidak bisa memakai HP Infinix mereka seperti biasanya. Masalah lupa password biasanya diatasi dengan reset ponsel sampai menyeluruh.

3-cara-membuka-hp-infinix-yang-terkunci-tanpa-reset-sangat-mudah


Jika membuka HP Infinix yang terkunci harus melalui reset, maka pengguna juga akan merasa kerepotan. Bagaimana tidak, pengguna akan kehilangan semua data yang tersimpan di HP Infinix tersebut. Karena itulah, banyak pengguna HP Infinix yang mencari cara untuk membuka ponselnya yang terkunci tanpa perlu reset. Untuk cara selengkapnya bisa Anda simak artikel cara membuka hp infinix yang terkunci tanpa reset di bawah ini.

Bagaimana Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci Tanpa Reset?

Sebagai informasi, cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset pada dasarnya sama seperti ponsel lain. Ada sejumlah metode yang bisa dicoba supaya HP Infinix bisa kembali dipakai ketika penggunanya lupa kata sandi atau lupa kunci layarnya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kembali HP Infinix yang lupa kunci tanpa harus kehilangan datanya. Berikut cara selengkapnya yang bisa Anda tiru:

1. Memanfaatkan Fitur Lupa Pola atau Lupa Password

Pertama dalam cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset adalah dengan memanfaatkan fitur lupa password atau lupa pola. Kalau pengguna sudah coba memasukkan password ataupun pola beberapa kali sampai harus menunggu beberapa saat, nantinya muncul menu Lupa Pola atau Lupa Password di bagian bawah. Anda bisa klik menu itu agar bisa mendapat bantuan reset password.

Para pengguna nantinya diminta oleh sistem mengisi email yang tertaut di HP Infinix tersebut. Kalau ada data lain yang diminta, anda bisa mengisikan semuanya sesuai data sesungguhnya. Pemberitahuan reset password nantinya dikirim lewat email supaya pengguna bisa menuliskan kata sandi yang baru.

2. Memakai Android Device Manager

Opsi berikutnya dalam cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset yaitu dengan menggunakan fitur android device manager. Sebagai informasi, perangkat android mempunyai fitur Device Manager bawaan yang dapat dipakai untuk membantu mengatasi permasalahan HP terkunci. Agar bisa memanfaatkan fitur android device manager, pengguna harus mempunyai perangkat android lain, lalu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
- Langkah pertama, silahkan buka Android Device Manager dan login memakai akun tertaut di HP Infinix yang terkunci
- Setelah itu, buka opsi Kunci atau Lock yang berada di halaman utama akun ADM
- Di halaman tersebut, pengguna perlu menuliskan password atau pola baru sampai dua kali
- Kalau sudah, klik tombol Lock atau Kunci lagi dan tunggu prosesnya

3. Menggunakan Akses ADB

Cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset terakhir adalah dengan memakai akses ADB untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan perangkat lainnya termasuk membuka kunci. Caranya yaitu:
- Anda bisa sambungkan HP yang terkunci ke komputer atau laptop
- Setelah itu, buka Command Prompt lewat direktori ADB
- Berikutnya buka opsi adb shell rm/data… dan tekan Enter di keyboard
- Lalu cabut HP Infinix dari laptop untuk melakukan reboot
- Sesudah itu, perangkat tak akan dikunci sementara waktu dan Anda dapat melakukan penggantian kata sandi yang mudah diingat

Penutup

Itulah beberapa cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset paling efektif dan ampuh untuk Anda terapkan. Tak perlu langsung membawa HP Infinix yang terkunci ke service terdekat untuk direset.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci Tanpa Reset Sangat Mudah"