Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Infinix Terbukti Ampuh

Rynita.com - 3 Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Infinix Terbukti Ampuh. Menjadi salah satu brand ponsel populer di Indonesia, HP Infinix tentu tidak luput dari masalah atau adanya gangguan teknis. Salah satunya masalah yang kerap menimpa pengguna HP Infinix adalah terdapat logo headset di layar ponsel. Tentu saja, kemunculan logo headset apalagi jika tidak kunjung hilang akan mengganggu pandangan penggunanya. 

3-cara-menghilangkan-logo-headset-di-hp-infinix-terbukti-ampuh


Sekedar informasi, tanda headset merupakan ikon yang umumnya muncul di atas layar HP Infinix dan ponsel android pada umumnya. Tanda tersebut menunjukkan bahwa terdapat perangkat audio yang tengah terhubung ke port 3.5 mm jack. Kendati demikian, tanda headset seperti ini terkadang tetap muncul walaupun pengguna sudah melepaskan earphone ataupun headset dari lubang port HP Infinix. Untuk itu, anda perlu mencari tahu cara menghilangkan logo headset di HP Infinix ketika earphone sudah dilepas.

Bagaimana Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Infinix yang Benar?

Cara menghilangkan logo headset di HP Infinix sangat diperlukan apabila Anda menemukan layar depan HP Infinix terus menampilkan tanda tersebut. Ada beberapa penyebab yang membuat tanda headset menjadi tidak hilang, mulai dari port 3.5 mm jack dalam keadaan kotor, perangkat audio yang tak terlepas dengan benar, ataupun terjadi masalah pada bagian sistem operasi XOS.
Untuk mengatasi masalah logo headset yang terus muncul di HP Infinix, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

1. Mematikan HP Infinix

Pertama dalam cara menghilangkan logo headset di HP Infinix yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan HP Infinix. Para pengguna bisa menonaktifkan HP Infinix ketika mendapati logo headset tidak hilang walaupun earphone atau headset sudah dilepas. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan logo headset di HP Infinix dengan menonaktifkan ponselnya:
- Pertama-tama silahkan tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik sampai muncul tombol Turn off di layar HP Infinix
- Setelah itu, tekan tombol Turn Off untuk mematikan HP Infinix yang bermasalah
- Kemudian tunggu selama beberapa saat dan nyalakan lagi HP Infinix yang dimatikan sebelumnya
- Saat ponsel sudah menyala, langsung cek apakah logo headset masih muncul atau telah hilang dari layar

2. Melakukan Factory Reset

Berikutnya dalam cara menghilangkan logo headset di HP Infinix adalah dengan melakukan factory reset atau mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Caranya sangat mudah untuk Anda terapkan yakni:
- Silahkan Anda masuk ke dalam menu Pengaturan ponsel dan arahkan ke opsi General Management
- Setelah itu, tekan Reset
- Kemudian klik pilihan Factory data Reset
- Lalu konfirmasi permintaan tersebut dengan klik tombol Delete All
- Tunggu sampai proses reset factory selesai

3. Memakai Aplikasi Disable Headphone

Opsi terakhir dalam cara menghilangkan logo headset di HP Infinix yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Disabel Headphone. Untuk caranya:
- Silahkan buka aplikasi Disable Headphone, HDST Toggle di ponsel Infinix
- Setelah itu, tekan tombol Speaker agar ponsel beralih ke mode speaker
- Klik tombol Test Sound agar bisa mengecek apakah suara keluar dari fitur speaker atau tidak
- Apabila suara keluar dari speaker, biasanya logo headset hilang dari layar HP Infinix Anda

Penutup

Itulah beberapa cara menghilangkan logo headset di HP Infinix yang paling efektif dan sudah terbukti bekerja dengan baik. Anda tak perlu membawa HP Infinix ke jasa service hanya untuk menghilangkan logo headset di layar.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Menghilangkan Logo Headset di HP Infinix Terbukti Ampuh"