Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Buat Aplikasi Di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram Dijamin Ampuh

Rynita.com - 7 Cara Buat Aplikasi Di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram Dijamin Ampuh. Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial telah menjadi alat yang sangat penting bagi bisnis untuk membangun dan memperluas jangkauan mereka. Salah satu platform yang paling populer dan kuat adalah Instagram. 

7-Cara-Buat-Aplikasi-Di-Facebook-Developer-Untuk-Akun-Bisnis-Instagram-Dijamin-Ampuh


Dengan jutaan pengguna aktif setiap hari, Instagram memberikan peluang luar biasa bagi bisnis untuk terhubung dengan audiens mereka. Namun, untuk mengelola akun bisnis Instagram dengan lebih efektif ada satu langkah yang perlu kamu lakukan yakni membuat aplikasi di Facebook Developer.

Mungkin kamu bertanya, mengapa harus membuat aplikasi? Alasan utamanya adalah untuk memberikan akses yang lebih luas dan kemampuan analisis yang lebih mendalam terhadap akun bisnis Instagram mu. Dengan aplikasi di Facebook Developer, kamu dapat mengakses berbagai alat dan fitur yang tidak tersedia di Instagram biasa. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan bisnismu di dunia digital yang semakin berkembang. Yuk simak artikel cara buat aplikasi di facebook developer untuk akun bisnis instagram.

Cara Buat Aplikasi Di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram

Sebelum membuat Aplikasi Di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram, harap pastikan syarat berikut.
- Memiliki Akun Instagram ( Akun profil pribadi atau untuk bisnis)
- Akun instagram harus sudah terhubung dengan akun facebook
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat aplikasi di Facebook Developer untuk akun bisnis Instagram:

1. Masuk ke Facebook Developer

https://developers.facebook.com/products/instagram/apis/. Pilih mulai pada Instagram Graph API, Klik "Mulai Membuat: Baca Dokumen". Masuk menggunakan akun Facebookmu untuk mengakses semua alat dan sumber daya yang dibutuhkan.

2. Buat Aplikasi

Setelah berhasil masuk, langkah selanjutnya adalah membuat aplikasi baru. Klik tombol "Buat Aplikasi" yang tersedia di dasbor Developer, dan pilih opsi "Untuk Bisnis". Selanjutnya, beri nama aplikasimu sesuai dengan identitas bisnismu dan ikuti petunjuk selanjutnya.

3.Hubungkan Facebook Dengan Instagram

Setelah aplikasi berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah menghubungkannya dengan akun bisnismu di Instagram. Pilih opsi "Siapkan" pada "Masuk Facebook" kemudian pilih "Instagram" sebagai platform yang ingin kamu tambahkan pada icon "+" lalu pilih "Siapkan Instagram Graph Api".

4. Generate Access Token

Selanjutnya cari Aplikasi yang baru dibuat. Lalu pilih "Generate Access Token"

5. Masukan Kode Settingan Untuk Atur Baca Konten

Masukan Kode berikut pada bagian "Tambahkan Izin".
:

instagram_basic
instagram_manage_comments
instagram_manage_insights
pages_show_list
pages_read_engagement
pages_manage_engagement
pages_read_user_content
Setelah masukkan kode diatas pilih "Generate Access Token" lalu pilih "Lanjutkan", "Selesai", "Ok" lalu pilih "Kirim"

6. Salin ID Instagram

Perhatikan Tag "ID" salin kode yang diberikan, ini adalah kode untuk instagram. Lalu salin juga kode token yang ada di sebelah kanan.

7. Pasang Kode Token Debugger

Selanjutnya lihat pada menu "fitur". Lalu pilih "Akses Token Debugger". Tempel kode akses token yang tadi disalin pada langkah 6, lalu tempel pada kolom yang disediakan dan tekan Debug.

Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini kamu akan sudah membuat buat aplikasi di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram Terbaru yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan akun bisnis Instagram mu.

Penutup

Sekian untuk artikel cara buat aplikasi di facebook developer untuk akun bisnis instagram Terbaru. Dengan akses ke Halaman Pengguna, kamu bisa lebih hemat waktu dalam mengelola halaman Facebook yang terkait dengan akun Instagram Bisnismu.

Mulai dari bikin, ubah, atau hapus konten, mengelola iklan, dan mengontrol keterlibatan pengguna. Kamu bisa jadi lebih efisien dalam bisnismu, berinteraksi lebih baik sama pengguna, dan bikin keputusan yang lebih berasal dari data yang lebih keren. Semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk " 7 Cara Buat Aplikasi Di Facebook Developer Untuk Akun Bisnis Instagram Dijamin Ampuh"