Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Upload Foto di Facebook Agar Tidak Buram Dijamin 100% Berhasil

Rynita.com - 3 Cara Upload Foto di Facebook Agar Tidak Buram Dijamin 100% Berhasil. Facebook adalah salah satu sosial media besar yang memungkinkan penggunanya melakukan berbagai hal. Di aplikasi tersebut, Anda sebagai pengguna bisa saling berkomentar, membalas pesan, berteman, sampai mengupload foto pribadi sekalipun. Namun tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan foto buram dan pecah ketika di upload di Facebook. 

3-cara-upload-foto-di-facebook-agar-tidak-buram-dijamin-100%-berhasil

Pasalnya foto yang buram atau pecah di Facebook sangat mengganggu pandangan mata. Hal ini juga bisa memperkecil jumlah like bagi pengguna yang memerlukan like tersebut. Oleh karenanya, Anda sangat perlu mengusahakan unggahan foto di Facebook tidak buram dan berkualitas bagus. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan jumlah like yang banyak dan mendatangkan kepuasan tersendiri karena hasil fotonya bagus. Berikut artikel tentang cara upload foto di Facebook agar tidak buram.

Bagaimana Cara Upload Foto di Facebook Agar Tidak Buram dan Pecah?

Tata cara upload foto di Facebook agar tidak buram sangat dibutuhkan pengguna sosial media tersebut karena siapapun pasti berharap postingan fotonya di FB bisa tampak dengan jelas. Sayangnya, di sosial media Facebook kerap kali terjadi penurunan kualitas saat upload foto. Untuk itu, Anda perlu mengaplikasikan beberapa cara di bawah ini supaya hasil unggahan foto di FB tidak buram dan berkualitas unggulan.

1. Memakai Album High Quality

Pertama dalam cara upload foto di Facebook agar tidak buram yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan album high quality. Facebook sendiri sudah menyediakan pilihan album yang memiliki resolusi high quality agar postingan mempunyai kualitas tinggi. Kalau ingin menyalakan opsi tersebut, Anda hanya perlu ikuti cara di bawah ini.
- Pertama-tama silahkan buka Facebook dan klik opsi foto
- Setelah itu, nyalakan pilihan album High Quality dengan klik Create Album terlebih dahulu
- Jika sudah, masukkan foto-foto yang hendak diposting
- Kemudian centang pilihan high quality yang berada di bawah kiri sesudah boks upload
- Apabila sudah mencentang opsi itu, maka semua foto yang telah ditambahkan dalam album foto FB tersimpan dalam ukuran file yang hampir serupa

2. Mengubah Pengaturan

Opsi lainnya dalam cara upload foto di Facebook agar tidak buram yaitu dengan mengubah pengaturan. Cara satu ini tergolong ampuh untuk memungkinkan Anda memposting foto dalam kualitas jernih. Caranya antara lain:
- Silahkan Anda buka aplikasi Facebook yang telah dipasang di HP terlebih dahulu
- Di bagian Pengaturan & Privasi, gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi Pengaturan
- Scroll ke bawah lagi hingga pojok lalu pilih Media dan Kontak
- Nantinya Anda melihat pilihan Unggah Semua Foto dalam HD dan aktifkan fitur tersebut
- Proses mengubah pengaturan foto menjadi kualitas lebih tinggi ini sudah berhasil

3. Menggunakan File Format PNG

Terakhir dalam cara upload foto di Facebook agar tidak buram yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan file format PNG. Oleh sebab itu, pastikan Anda telah menyimpan foto yang hendak diposting dalam format PNG. Caranya yaitu:
- Pertama-tama download aplikasi convert file JPEG dan PNG
- Buka aplikasi tersebut dan pilih foto yang hendak diposting di FB
- Kalau sudah, tekan opsi convert dari JPEG ke PNG

Penutup

Itulah beberapa cara upload foto di Facebook agar tidak buram yang bisa dengan mudah Anda terapkan. Dengan mengikuti cara tersebut, Anda bisa mengunggah foto di Facebook berkualitas tinggi.

Posting Komentar untuk "3 Cara Upload Foto di Facebook Agar Tidak Buram Dijamin 100% Berhasil"