Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh

Rynita.com - 3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh. Banyak pengguna Facebook mempertanyakan hal ini apalagi mereka yang hendak memposting konten video di aplikasi Facebook. Namun masih sedikit pengguna yang tahu bahwa ada cara untuk mengupload video berdurasi panjang ke story Facebook. Mereka yang tak tahu cara tersebut umumnya merupakan pengguna baru.

3-cara-upload-video-ke-story-facebook-berdurasi-panjang-terbukti-ampuh

Facebook memang menjadi sosial media yang termasuk salah satu trendsetter pergaulan dengan jumlah penggemar sangat banyak di seluruh dunia. Oleh sebab itu, Facebook senantiasa melakukan pembaruan, salah satunya dengan fitur unggahan video di story. Anda pun bisa mengikuti semua tren tersebut dengan mengunggah video berdurasi panjang ke story Facebook melalui artikel tentang cara upload video ke story facebook berdurasi panjang di bawah ini.

Bagaimana Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang?

Sebenarnya cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengunggah video ke story Facebook dalam durasi yang panjang dan tanpa khawatir ada bagian terpotong. Hal itu memungkinkan Anda menayangkan semua hal terbaik di video tersebut. Untuk informasi caranya bisa langsung disimak sebagai berikut.

1. Mengunggah Video Berdurasi Panjang ke Story Facebook dengan Creator Studio

Pertama dalam cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunggahnya melalui Facebook Creator Studio. Sebagai informasi, aplikasi tersebut memungkinkan Anda mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang secara langsung dari perangkat desktop. Untuk caranya antara lain:
- Silahkan Anda buka aplikasi Creator Studio
- Jika aplikasi tersebut sudah terbuka, silahkan tekan menu Create Post
- Kemudian Anda bisa memilih atau select video yang ingin diunggah ke story facebook
- Terakhir tekan opsi Create a Story

2. Memposting Video dengan Durasi Panjang ke Story Facebook Menggunakan FB Business Suite

Opsi berikutnya yang bisa Anda lakukan dalam cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yaitu dengan FB Business Suite. Cara satu ini sangat berguna apabila Anda mempunyai akun Facebook Business Suite. Dengan begitu, pengguna bisa mengunggah video story dengan durasi yang lebih panjang. Untuk caranya bisa Anda terapkan di bawah ini.
- Silahkan Anda buka Facebook Business Suite terlebih dahulu
- Setelah itu, tekan menu Create Post
- Kemudian Anda bisa mengunggah video ke dalam post dan membagikannya
- Bukan hanya itu, Anda juga bisa memakai repost story FB milik orang lain

3. Mengunggah Video dalam Durasi Panjang ke Story Facebook dengan Fitur Split Video

Anda juga bisa menerapkan cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang dengan menggunakan fitur split video. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengunggah video dalam durasi yang panjang lebih dari 30 detik ke Story Facebook. Caranya yaitu:
- Silahkan buka aplikasi Facebook Anda dan tekan ikon Story
- Kemudian klik galeri video di ponsel Anda dan carilah video yang hendak diunggah
- Jika sudah, silahkan pilih fitur Split Video untuk memotong video menyesuaikan durasi yang diinginkan

Penutup

Itulah beberapa cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang termudah yang dapat Anda lakukan sekarang juga. Kini Anda bisa lebih mudah mengunggah video dalam durasi panjang ke story Facebook tanpa harus merasa kesulitan.

Posting Komentar untuk "3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh"