Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Terjadi Jika Akun FB Dinonaktifkan? Wajib Tau!

Jika akun FB dinonaktifkan, maka yang akan terjadi adalah siapapun tidak dapat mengunjungi profil Facebook kamu. Selain itu, konten yang dibagikan ke teman akan berubah menjadi tidak tersedia.

Tidak hanya kedua hal di atas, terdapat beberapa poin penting lainnya. Hal ini berkaitan dengan keamanan akun facebook setelah dinonaktifkan.

Siapa sih yang mau kehilangan akses masuk ke akun? Pastinya semua orang tidak menginginkannya. Pasalnya Facebook merupakan media sosial yang memiliki banyak manfaat.

Bukan hanya sekedar untuk hiburan, tetapi juga bermanfaat sebagai mesin penghasil uang salah satunya ialah membuka online shop, memonetisasi halaman, membuka jasa dan masih banyak lagi yang lainnya.

PENTING!!! Ada dua versi terkait penonaktifan fb, beberapa diantaranya adalah menonaktifkan fb yang dilakukan sendiri melalui pengaturan akun dan dionaktifkan oleh pihak admin Facebook.

Meskipun keduannya mempunyai kesaamaan, tetapi terdapat juga perbedaan salah satunya masalah pengamanan data akun FB.

Oleh karenanya jika imgin menonaktifkan fb sendiri lewat pengaturan, sebaiknya akses masuk ke akun disimpan terlebih dahulu agar keamanan akun tetap terjaga.

Masalahnya seringkali terjadi seseorang kesulitan masuk ke akun karena tidak mengingat Email, nomor telepon dan kata sandi yang digunakan untuk login ke Facebook.

Berikut hal-hal apa saja atau dampak dari akun fb yang dinonaktifkan. Pelajari selengkapnya penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci.

Apa Yang Terjadi Jika Akun FB Dinonaktifkan?

Apa yang terjadi jika akun fb dinonaktifkan pihak facebook?

Berikut apa yang terjadi jika akun fb dinonaktifkan:

  • Pertama, ketika mencoba mengakses akun fb yang sudah dinonaktifkan akan diminta untuk mengonfirmasikan identitas oleh pihak Facebook.
  • Teman serta pengguna FB lainnya tidak dapat menemukan profil kamu di pencarian facebook.
  • Profil atau linimasa akun facebook tidak dapat dikunjungi oleh teman dan pengguna facebook lainnya.Pesan teks, foto dan video yang telah dikirim masih bisa dilihat oleh teman, tetapi teman fb tidak pernah bisa membalas pesan tersebut.
  • Komentar dan status semuanya lenyap dan tidak akan pernah ditemukan oleh siapapun.
  • Semua orang yang ada di facebook tidak bisa masuk atau mengunjungi linimasa atau beranda fb kamu.
  • Informasi yang pernah dibagikan ke facebook seperti foto masih tersimpan dengan aman di server facebook.
  • Kamu bisa mengembalikan akun fb kapan saja dengan cara menyerahkan tanda pengenal berfoto berupa SIM, Paspor atau KTP.

Untuk kasus ini, kamu tidak dapat melihat akun fb yang sudah dinonaktifkan, tetapi masih bisa mengunduh semua informasi berupa foto dan video pada akun facebook yag diblokir.

Sehingga ketika informasi berhasil di unduh, konten tersebut dapat posting ulang di akun facebook yang baru.

Caranya, buka akun lalu klik Unduh Informasi dan tunggu proses download file selesai. Setelah file tersebut telah terunduh, ekstrak file tadi.

Kenapa Akun FB Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook?

Penyebab utama yang paling sering menyebabkan akun fb dinonaktifkan adalah pengguna tidak memperhatikan konten yang dibagikan dan mencantumkan data palsu pada akun facebook atau menggunakan nama profil tidak sesuai kartu identitas.

Selain itu, pihak facebook menonaktifkan akun bisa juga karena memasukkan tanggal lahir yang belum cukup umur atau dibawah 18 tahun.

Jika telanjur salah mencantumkan tgl fb, kamu dapat mengubah tanggal lahir di facebook sekarang sebelum akun dihapus.

Tetapi jika fb telah ditutup, kamu bisa mengaktifkan kembali akun facebook yang telah dihapus permanen mengikuti tutorial yang di situs ini.

Tips Agar Akun FB Tidak Dinonaktifkan

Setelah mengetahui semua apa yang telah terjadi jika akun fb dinonaktifkan, ada beberapa tips agar facebook tidak dtutup kembali.

  • Jangan possting konten dewasa, baik foto maupun video.
  • Jangan menyerang orang lain melalui komentar dan postingan dengan tujuan melecehkan.
  • Hindari memposting video berisi kekerasan atau perkelahian.
  • Gunakan identias asli, seperti nama profil fb, tanggal lahir dan foto profil

Demikian pembahasan mengenai apa yang terjadi jika akun fb dinonaktifkan. Baca dan pahami kebiijakan facebook supaya akun tidak di blokir. Semoga penjelasan di dalam artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Terjadi Jika Akun FB Dinonaktifkan? Wajib Tau!"